Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Jokowi menerima vaksin Corona kedua pada pukul 08.30 WIB.

Sama seperti saat disuntik vaksin Corona pertama kali, Jokowi menyebut dirinya tak merasakan efek apa-apa sama sekali pasca disuntik kedua kalinya.

"Setelah suntikan yang pertama di 13 Januari yang lalu, 2 minggu yang lalu sekarang hari ini mendapat suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan 2 minggu yang lalu tidak terasa," jelas Jokowi dalam siaran pers Setpres

"Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga," ujarnya.

Jokowi menyebut target vaksinasi Corona bisa dilakukan untuk 900 orang hingga 1 juta warga per harinya. Meski begitu, Jokowi kembali mengingatkan usai mendapat vaksin Corona kedua agar tetap menjalani protokol kesehatan.

"Iya meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tanga, karena kuncinya ada di situ," pesan Jokowi.

Sumber: Detik.com
Kredit Foto: YouTube Sekretariat Presiden