Kekecewaan besar dirasakan oleh Kartika Putri lantaran lagi-lagi gagal melakukan mediasi dengan dr Richard Lee, atas kasus dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial.

Kartika Putri mengatakan dr Richard Lee mangkir untuk ketiga kalinya dalam agenda perdamaian atau mediasi yang dijadwalkan digelar di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4) untuk mencari titik terang masalah mereka.

Wanita yang akrab disapa Karput itu tiba di Polda Metro Jaya didampingi dua pengacara. Namun, setelah bertemu penyidik menantikan kedatangan Richard sebagai terlapor, ia dikecewakan karena terlapor tidak datang.

"Setelah menunggu, pihak sana (dr Richard) mengkonfirmasi tidak datang," kata Kartika Putri.

"Ya kalau ditanya kecewa, ya kecewa. Karena saya harusnya masih di Yaman, tapi saya pulang lebih awal untuk mediasi dengan pihak sana. Karena pihak sana yang menjadwalkan tanggal segini mediasinya," tuturnya.

Wanita 30 tahun itu membeberkan alasan Richard tidak hadir dalam mediasi itu. Alasannya adalah karena terlapor tak mau bertemu Karput, karena baru saja pulang dari Yaman dan takut membawa virus corona atau covid-19.

"Padahal saya sudah melakukan PCR tes di Yaman dan hasilnya negatif. Saya sudah melakukan karantina selama lima hari, tepat hari ini sudah bisa keluar rumah," ucapnya.

Istri Habib Usman bin Yahya itu menilai kalau Richard hanya mencari alasan saja. Diduga, terlapor tak mau berdamai dan menyelesaikan masalah ini baik-baik.

"Ya saya sudah ada itikad baik, tapi tidak datang terlapornya. Apa yang mau didamaikan?," ungkapnya.

Kedepan, Karput menyerahkan semua kasusnya dengan dr Richard kepada penyidik. Ia ingin fokus mengurusi kegiatannya dan memperdalam ilmu agama supaya bisa lebih dekat dengan Allah SWT.

"Saya mau syiar lagi kedepannya, mau fokus itu saja supaya tidak mudarat," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco