Disney akhirnya mengumumkan karakter yang diperankan bintang tenar Keanu Reeves dalam Toy Story 4 yang akan dirilis tanggal 21 Juni 2019.

Kabar baik itu telah membuat penasaran publik sebelum ini terjawab. Hal ini karena dalam trailer Toy Story 4 terdapat karakter Duke Caboom yang terlihat terbang tinggi di atas mainan lain pada poster film.

Duke Caboom juga sebelumnya pernah muncul sebagai cameo dalam film Incredibles 2.

Ia merupakan mainan keluaran era 1970 an di mana Duke mengendarai sepada motor Caboom. Bagaimanapun, siapa pembawa peran tokoh ini belum dikonfirmasi oleh Disney.

Dan Keane Reeves telah dipastikan oleh Disney membawa tokoh action figure Duke Caboom melalui siaran pers yang dikeluarkan pada Selasa (19/3/2019).



Melalui deskripsi yang ditulis Disney, Duke Caboom adalah berdasarkan versi Kanada dari Evel Knievel, stuntman legendaris AS yang dikenal karena keberanian dan ketangkasannya melakukan atraksi maut dengan sepeda motor.

"Duke Caboom adalah mainan keluaran era 1970-an yang didasarkan pada stuntman terhebat Kanada. Mengendarai sepeda motor Caboom-nya yang kuat, Duke selalu siap untuk memamerkan pose akrobatnya dengan percaya diri dan angkuh," tulis siaran pers tersebut.


Selain Duke Caboom, terdapat banyak karakter baru turut diwujudkan dalam Toy Story 4. Ia antaranya Christina Hendricks sebagai Gabby Gabby, Ally Maki (Giggle McDimples), Keegan (Michael Key), Jordan Peele (Ducky) dan Tony Hale sebagai Forky.

Tim Allen sendiri akan meneruskan perannya di tokoh Toy Story yaitu Buzz Lightyear. Masih bersamanya ialah Joan Cusack (Jessie), John Ratzenberger (Hamm), Blake Clark (Slinky Dog), Wallace Shawn (Rex), Estelle Harris (Mrs. Potato Head), Don Rickles (Mr. Potato Head) dan Annie Potts (Bo Peep).

Sumber: Torontosun.com
Kredit Foto: New York Post, Disney Pixar

Oleh: Maliah Surip