Film dokumenter engenai mantan anggota f(x), Sulli, Why Were You Uncomfortable With Sulli resmi dirilis oleh MBC.

Lewat episode yang tayang pada Kamis (10/9) malam, ibunda idola itu blak blakan soal sang putri yang sudah masuk ke ranah hiburan sejak usia kecil lagi.

Sang ibunda menngungkapkan hubungannya dengan Sulli baik baik sahaja sehingga ia berkenalan dan menjalin asmara dengan Choiza Dynamic Duo yang jauh 15 tahun lebih berusia darinya.

Ia mengaku tak suka dengan hubungan yang dijalin apa lagi Sulli saat itu hanya berusia 20 tahun manakala Choiza 34 tahun. Ia mengklaim Sulli berubah sejak bercinta dan dalam satu pertengkaran, sang putri memutuskan untuk tidak berhubungan dengannya lagi.

"Kami hampir tak pernah bertemu lagi setelah itu. Salah satu yang ia katakan kepada aku adalah dia telah bekerja keras untuk mendapatkan uang dan tolong sadari itu," katanya seperti dilansir dari Soompi pada Sabtu (12/9/2020).



Lantaran tak selalu bertemu lagi dengan Sulli sejak itu, apa lagi ada masanya agensi juga tak membenarkan ia berbuat demikian, sang ibunda mengaku betapa kesal dirinya tak bisa menolong sang anak saat ia berada dalam masa sulit.

Malah ia mengaku kaget setelah pertama kali ke rumah sang anak setelah mendapatkan kabar ia bunug diri.

Saat itu menemukan banyak obat yang dikonsumsi Sulli lebih dari yang seharusnya.

"Itu aku ketahui saat mendapat kabar Sulli membunuh diri. Dia selalu sendirian di rumah itu, tapi di hari kematiannya, aku tak bisa membiarkan ia sendirian. Aku ke rumahnya dan nampak ia sendirian di kamar lantai dua.

"Aku duduk di sisinya selama sekitar satu jam. Sampai saat ini aku sangat menyesal karena terlambat menolongnya. Ia mengalami kesulitan di atas panggung.

"Aku benar benar menyesal kerana baru sekarang sadar bahwa betapa selama ini dia sangat kesepian," luah sang ibunda.

Sulli dilaporkan meninggal dunia lantaran bunuh diri pada Oktober 2019. Sejak beberapa tahun terakhir, dirinya kerap menjadi sasaran dan cibiran netizen.



Kredit Foto: Hallyu, Soompi

Oleh: Maliah Surip