Dunia hiburan Korea Selatan sedang berada dalam episode duka setelah salah satu mantan personel girlbad f(x), Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10/2019).

Tewasnya Sulli yang ditemui di kediamannya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 14 Oktober sekitar pukul 15.21 malam waktu setempat oleh sang manajer membuat seluruh industri dan penggemarnya kaget.

Kini, setelah pihak kepolisian dan agensinya, SM Entertainment memberi konfirmasi tentang meninggal dunianya perempuan yang juga aktris itu, keluarga Sulli pula menyusul dengan sebuah permintaan.

Lewat SM Entertainment, pihak keluarga perempuan yang menutup hayatnya di usia 25 tahun itu meminta agar proses pemakaman sang anak diselenggara dengan tenang.

Mereka mengatakan tidak mahu proses pemakaman tersebut mendapat liputan pers dan digelar secara tertutup termasuk ketika kunjungan pelayat dan saat membawa peti mati keluar dari rumah duka.

Agensi yang menaungi mendiang Sulli, SM Entertainment, membagikan pernyataan tentang proses pemakaman untuk mantan member girlband f(x) itu.

Pada Senin (14/10/2019), SM Entertainment menyampaikan keinginan keluarganya untuk melakukan pemakamannya dengan tenang.

Prosesnya tidak akan terbuka untuk pers, termasuk ketika kunjungan pelayat dan saat membawa peti mati keluar dari rumah duka.

Mereka sama sekali tidak ingin ada liputan media tentang pelayat yang berkunjung.

"Bagi keluarganya yang berduka setelah kabar kematiannya yang mendadak, kami dengan sungguh-sungguh meminta kalian untuk tidak menulis artikel spekulatif atau menyebarkan desas-desus.

"Kami menyampaikan belasungkawa mendalam kami," tulis SM Entertainment di pernyataan resmi yang dikeluarkan pada sore Senin.

Lewat pernyataan resmi yang sama, SM Entertainment akhirnya memberi konfirmasi meninggal dunianya Sulli sebagai sebuah kabar benar yang cukup mendukacitakan.

Agensi tersebut membuka isi surat dengan meminta maaf karena terpaksa menyampaikan berita yang menyedihkan dan tidak menyenangkan tentang Sulli.

"Sulli telah meninggalkan kita. Kami tidak bisa memercayai situasinya sekarang dan kami diliputi kesedihan," kata agensi tersebut.

Sebelumnya kabar tewasnya Sulli disampaikan oleh kantor Polisi Seongnam Sujeong.

Kredit Foto: South China Morning Post

Oleh: Maliah Surip