Mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha kembali memulai karir bernyanyinya. Kali ini, format musikal Giring dihadirkan dalam konsep solo project.

Vokalis berambut kriwil ini mengawalinya lewat lagu Sendiri. Sebuah lagu daur ulang yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye dan ciptakan Guruh Sukarnoputra pada tahun 1984.

Menurut Giring, lagu Sendiri ada kaitannya dalam kehidupannya.

“Kita sebenarnya mampu bekerja sendiri. Namun ketika ingin mencapai sesuatu yang lebih besar perlu sebuah kerjasama. Ada kalanya sendiri itu penting, namun jangan sampai berlarut dalam kesendirian itu.

"Saya sering sekali merasa sendiri. Sesekali tidak ada yang salah dalam menikmat kesendirian,” ungkap Giring dalam media rilis yang diterima Gempak, Jumat (27/3).

Lagu Sendiri yang terbaru merupakan hasil komposisi musik Tohpati, Andre Dinuth dan Bowo Soulmate dibawah kendali Indrawati Widjaja dari Musica Studio dan tentunya Guruh Sukarnoputra. Dipercayakan membawakan lagu lawas, Giring pun merasa terhormat.

“Ini pertama kalinya saya merilis lagu solo. Merupakan suatu kehormatan saya bisa membawakan kembali lagu ini,” tambah Giring.

Lagu Sendiri ciptaan mas Guruh Soekarno Putra ini memang terdengar sangat sangat personal liriknya. Penuh keputus asaan dan terasa kesendiriannya. - - Yang aku rasa saat menyanyikan lagu #Sendiri ini ialah letupan letupan memori di saat saat berat di hidup. Menjadi vokalis band besar pasti ada moment moment kamu merasa sendiri walaupun bersama rombongan. Beban dan tanggung jawabnya besar... - - Saat menjadi pemimpin perusahaan juga ada moment ketika ada rasa kesendirian. Saat perusahaan dalam tantangan, memikirkan kesejahteraan karyawan dan juga saat harus memutuskan keputusan besar. - - Kita butuh kesendirian saat menjalani tantangan hidup. Melangkahlah dalam kesunyian, berbicara kedalam hati sambil bermunajat. Karena harapan itu selalu ada di hujung jalan... dimana kebahagiaan menanti. Selamat menikmati Sendiri di semua digital platform langganan kamu #GiringGanesha #Sendiri

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Seperti diketahui, Giring mengundurkan diri 2 tahun lalu ketika dirinya memilih jalur politik sebagai calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di daerah pemilihan Jawa Barat.

Namun dalam berlangsung pesta demokrasi, Giring gagal masuk parlemen karena nggak mampu mendapat perolehan suara maksimal.

Kredit Foto: Liputan6.com
Instagram: @giring

Oleh: Ryks