Penyanyi dangdut Inul Daratista ditunjuk sebagai dewan juri ajang Maharaja Lawak Mega (MLM) 2019 di Malaysia. Pemilik hits Goyang Inul ini satu-satunya juri yang mewakili Indonesia diajang pencarian bakat komedian baru di Negeri Jiran.

“Pentas MLM ini pentas yang besar, semua orang tahu. Bukan di Malaysia saja, di Indonesia juga program ini cukup dikenali.

"Tambah lagi antara faktor saya menerima tawaran MLM 2019 ini juga karena ingin mengembangkan kemampuan dalam bidang komedi,” kata Inul serius kepada Gempak.

Kemunculan Inul menjadi juri di ajang ini banyak memunculkan kejutan. Bukan hanya bagi penonton, para peserta pun ikut terkejut.

Inul yang identik dengan musik dangdut, ternyata mampu memberikan penilaian yang cukup tegas bagi para calon komedian profesional ini.



Menurutnya, tanggung jawab sebagai juri kualitas amatlah penting. Karena hal ini dia menerima tawaran menjadi juri komedi.

“Tanggungjawab sudah diberikan, tinggal untuk dilaksanakan,” tegas Inul, yang sudah lima musim menjadi juri program realiti D’Academy Asia di Indonesia.

“Terima kasih karena compliment itu dan saya sangat menghargainya. Saya memang serius dan tegas ketika memberikan komen karena saya mementingkan kualitas.”

“Lagi pun ini pentas pertandingan dan ganjarannya juga lumayan. Kita di sini, di pentas ini mencari kualitas untuk diangkat sebagai juara,” ungkapnya.

Dampak dari komentar-komentar tegasnya ini, Inul dianggap sebagai komentator paling ‘garang’ di MLM 2019, diantara rekan-rekannya yang juga pernah duduk dikursi juri sebelumnya.

Sedikit mengulas penampilan awal peserta MLM 2019, Inul menilai beberapa peserta punya bahan lawakan yang cukup baik.

“Untuk malam ini, ada peserta yang memberikan persembahan bagus tetapi ada juga yang masih memerlukan homework.

“Saya harap, minggu depan kita akan dapat lihat persembahan yang lebih baik lagi daripada semua 14 peserta,” katanya.

Imbas ditunjuknya Inul menjadi juri MLM 2019, membuatnya kini punya tanggung jawab baru. Harus bolak balik Jakarta - Kuala Lumpur untuk menjadi juri D’Academy Asia dan MLM 2019.

Minggu pertama MLM 2019 telah tampil tiga kontestan, Yakni Halus, Smart dan OnxOn tampil di atas panggung dalam kelompok Puteh. Karena masih awal, belum ada eliminasi untuk saat ini.

Sekedar informasi, bahwa MLM 2019 disiarkan secara langsung dari Royal Theatre Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, setiap hari Jumat. Dan acara ini dipandu oleh Datuk AC Mizal.

Rencananya siaran tersebut akan berlansung selama 11 minggu ke depan. Dan disiarkan di Astro Color (saluran 132) juga HD Color (saluran 124) pada jam 9 malam.

Instagram: @inul.d

Oleh: Ryks