Saking populer dan takjub bagaimana seorang gadis imut dengan nama Anna Sorokin yang mengaku dirinya anak miliuner namun ternyata telah memperdaya penipuan sebanyak US$ 275 ribu atau sekitar Rp 4 Miliar, Shonda Rimes kini mahu menerbitkannya dalam bentuk film.

Wanita yang membuat sukses dua siri terkenal Amerika Serikat yakni Grey's Anatomy dan Scandal itu menjalin kolaborasi bersama Netflix untuk mewujudkan kisah benar itu dalam bentuk film.

Pengumuman itu dibuat Rimes setelah artikel dengan judul How Anna Delvey Tricked New York’s Party People oleh Jessica Pressler di majalah The New York diterbitkan.

Tentulah kasus kontroversial itu tidak hanya menarik atensi Rimes, sebaliknya setelah persidangan kasusnya berjalan di New York pada Rabu (27/3/2019), nama Anna Sorokin masuk dalam senarai daftar pencarian populer di internet.

Seluruh dunia ingin mengetahui bagaimana wanita yang ditahan pada tahun 2017 itu berjaya memperdaya banyak orang tajir dengan hanya mengungkapkan dirinya seorang anak milinuer atau pewaris kaya dari Jerman yang kekayaan mencapai US$ 60 juta yang ditaruhnya di luar negeri.



Sorokin yang memakai nama baru, Anna Delvey akhirnya harus diamankan dan didakwa atas kasus penipuan sejumlah orang yang angkanya mencapai US$ 275 ribu atau sekitar Rp 4 miliar.

Dilansir dari Channel24.co.za wanita 28 tahun itu sempat menjalani kehidupan yang sangat mewah sepanjang penipuannya belum terkuak. Dirinya dilaporkan sempat berpindah dari satu hotel ke hotel.

Dia juga menempati apartemen-apartemen mewah yang sebenarnya dimiliki oleh teman teman kayanya. Pada satu kejadian, dia yang sentiasa berdandan mewah dan memakai busana dari merek bergengsi juga sering mengadakan pesta dan sempat memberikan tip ke petugas hotel sampai US$ 100 (Rp 1,4 juta).

Pembawaan diri wanita yang sebenarnya berasal dari Rusia itu yang ceria membuat dirinya mudah diterima dalam kalangan sosialitas. Salah satu yang terjerat penipuannya adalah Rachel Williams yang harus menanggung bil sebanyak $62 000 setelah Delvey memperdaya dirinya untuk menanggung semua perbelajaan percutian mereka di Maroko.

Biar telah melakukan banyak kejahatan penipuan, dalam persidangan yang berlangsung kemarin, pengacaranya mengungkapkan kleinnya tidak bermaksud untuk melakukan penipuan.

"Dia tergoda dengan gaya hidup glamour. Anna harus terus berpura-pura," kata pengacaranya Todd Spodek.

Perjalanannya berpura-pura menjadi anak miliuner berakhir ketika dia ditangkap pada 2017. Dalam persidangan, jaksa penuntut umum mengungkapkan salah satu kejahatan yang dilakukannya.

"Dia melakukan penipuan dengan mengaku menjadi pewaris kaya dari Jerman dengan kekayaan mencapai US$ 60 juta yang ditaruhnya di luar negeri," ujar jaksa Catherine McCaw seperti dikutip ABC News.

Kredit Foto: AFP
Instagram: Anna Delvey

Oleh: Maliah Surip