Nama Andre Taulany tengah ramai diperbincangkan publik. Hal tersebut terjadi lantaran candaannya di program Ini Talkshow yang memplesetkan merek sepatu Adidas menjadi Adisomad.

Warganet kemudian menuding Andre Taulany telah menghina Ustad Adi Hidayat dan Ustad Abdul Somad terkait plesetan Andre tersebut.

"Astagfirullahaladzim, gimana ini. Yang pertama saya kaget, terus kemudian saya coba lihat lagi videonya kan. Terus saya sampai istighfar, ya Allah, di mana kata-kata saya yang menghina di situ?

"Di mana pula saya menyebut kata ustadz di situ? Terus Ustad mana yang saya hina di situ?," ucap Andre Taulany melalui sambungan telepon saat mengklarifikasi, Kamis (2/5).

Soal plesetan Adidas menjadi Adisomad, ditegaskan Andre bahwa hal tersebut sama sekali tidak ada niatan untuk menghina ulama yang dimaksud warga net.

"Dan kata-kata saya di situ kan begini, "emang Le (Sule), merek Adisomad itu baik". Nah kata-kata baik itu dicermati gak sama orang-orang, dilihat gak?," tegas Andre.

Sebuah kekeliruan besar, kata Andre jika plesetannya yang spontanitas diucapkannya tersebut dianggap menghina ulama.

"Karena video yang tersebar di medsos ada yang gak sampai situ. Coba perhatikan videonya yang benar, dan gak ada unsur penghinaan sama sekali.

"Gak ada nama Ustadnya. Kalau ada yang bilang itu nama-nama Ustad kan yang bilang netizen bukan saya," pungkas Andre Taulany.

Biar telah memberi klarifikasi dirinya tetap dihujat dan kata Andre ia tidak terlalu memikirkannya.

Dirinya juga tidak membaca komentar yang ditinggalkan warganet karena berasa ia hanya membuang waktu.

Menyerahkan semuanya kepada Allah Andre pun sekali lagi menegaskan bahwa dia tidak pernah menghina ulama dan ustad.

Instagram: @andreastaulany

Oleh: Syba