Meninggalnya Sapri Pantun membuat banyak pelawak tergugah hatinya untuk membantu kehidupan keluarganya yang dikabarkan menjalani hidup dengan kesusahan.

Terlebih istri Sapri Pantun tengah hamil sembilan bulan ketika pelawak berkepala botak itu menghembuskan nafas terakhirnya beberapa minggu lalu, karena sakit gula yang diidapnya.

Salah satu pelawak yang berjanji membantu keluarga Sapri adalah Eko Patrio. Eko menegaskan dirinya sudah berjanji membantu kehidupan istri mendiang Sapri setelah sang suami meninggal dunia.

"Soal Sapri memang saya komitmen akan membantu keluarganya," kata Eko Patrio ketika ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (1/6).

Pelawak dan juga politikus itu menyebutkan ia akan membantu juga kehidupan anak Sapri yang lahir setelah ayahandanya meninggal dunia karena sakit gula yang diidapnya selama ini.

"Saya setiap bulan kirimkan uang Rp 1 Juta untuk beli susu anaknya Sapri. Saya kirimkan ke istrinya Sapri," ucapnya.

Lantas, sampaik kapan suami Viona itu akan membantu istri dari Sapri? Eko menyebutkan bahwa bantuan yang ia berikan berlaku sampai istri dari sahabatnya itu menikah lagi.

"Kalau sudah berkeluarga kan udah jadi beban suaminya lagi dan saya engga enak memberikan bantuannya. Dari saya pribadi setiap bulan, dari kantor saya ada uang duka lah," jelasnya.

"Karena bang Sapri ini bukan siapa-siapa buat kami. Jadi ya sudah seperti keluarga lah makanya kami akan bantu," sambungnya.

Diluar dari uang pribadinya, anggota grup lawak Patrio itu juga membocorkan rekan selebriti dan pelawak sudah mengumpulkan dana lebih dari Rp 100 juta yang nantinya akan diberikan kepada istri mendiang Sapri.

Eko menyebut selain dana Rp 100 juta, ada beberapa rekan artis lain seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Zaskia Gotik memberikan bantuannya secara pribadi kepada keluarga mendiang Sapri.

"Ya semoga saja bisa membantu," pungkasnya. (herco)