Penyanyi Raisa Andriana lagi lagi harus menunda konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang awalnya direncana pada 27 Juni 2020.

Kemudian pandemi Corona melanda, Juni Concert sebagai promotor menunda konser perdana Raisa di stadion itu pada tanggal baru yakni 28 November 2020.

Sayangnya, kali ini konser tersebut diumum ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil lantaran virus Corona di Indonesia yang tak kunjung berkurang.

CEO Juni Records, Adryanto Pratono mengungkapkan menerima surat pemberitahuan terkait konser yang belum bisa dilaksanakan tahun ini.

"Kami telah menerima surat pemberitahuan dari Pemprov DKI terkait Raisa live in concert SUGBK untuk tahun ini belum bisa dilaksanakan," kata CEO Juni Records, Adryanto Pratono, Selasa (8/9).

Baik promotor maupun Raisa, keduanya tak ingin mengambil risiko apa lagi terkait hal kesihatan seluruh masyarakat dan penggemarnya.

Jadi keduanya akur bahwa mimpi yang hampir terwujud ini harus ditunda tanpa punya ketentuan akan terlaksana.

"Kesehatan memang menjadi perhatian utama, dan sebisa mungkin kami ingin berkontribusi untuk menahan dan enggak bikin angkanya semakin naik," kata Raisa.

Malah lewat unggahan di akun Instagramnya, @raisa6690, ibu satu anak ini memohon maaf kepada penggemar dan mengungkapkan kesedihannya tak bisa mewujudkan konser seperti yang telah direncana.

"Walaupun aku pengen banget konser ini terjadi, dengan berbagai cara & upaya, kalau ada satu hal yang diajarkan oleh pandemi ini, adalah kepentingan bersama jauh lebih penting daripada pribadi.

"Aku yakin ini adalah keputusan yang terbaik bagi kita bersama ❤️ November nanti kita belum bisa ketemu langsung, tapi saat semua udah jauh lebih baik, kita akan lebih nyaman untuk nyanyi bareng, dan juga seru-seruan bareng lagi.

"Aku minta maaf kalo berita ini mengecewakan temen-temen yang udah beli tiket, semoga kalian bisa memahami situasi ini dan terus menjaga diri dan keluarga agar selalu sehat," tulisnya.



Sementara itu Adryanto Pratono ikut menjelaskan semua tiket yang sudah terjual akan dikembalikan kepada pembeli.

Juni Concert tidak menyediakan opsi tiket tetap disimpan oleh pembeli seperti penundaan pertama.

Meski mengalami kerugian lantaran telah mempersiap konser ini selama dua tahun, namun promotor mengatakan tetap sesuai dengan apa yang telah mereka jalani.

"Kerugian materi pasti ada tapi masih cukup worth it menurut saya," pungkas Adryanto.

Instagram: @raisa6690

Oleh: Maliah Surip