Krisdayanti harus meninggikan rasa sabarnya karena tidak bisa merayakan Lebaran bersama suami tercinta, Raul Lemos yang saat ini masih berada di Timor Leste, kampung halamannya.

Wanita yang akrab disapa KD ini mengatakan bahwa Raul Lemos belum bisa kembali ke Indonesia, karena Timor Leste masih lockdown dan Indonesia tidak bisa menerima Warga Negara Asing masuk ke Tanah Air.

"Pastinya ada yang kurang ya, tapi ini lah kita cukup masih bisa menggunakan teknologi untuk saling menyapa," kata Krisdayanti ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta, Kamis (13/5).

Diakui Diva Pop Indonesia itu, pastinya perayaan lebaran kali ini terasa ada yang hilang. Sebab, pertama kali lebaran ia terpisah dengan Raul karena adanya pandemi covid-19 yang belum reda penyebarannya.

"Rasa kehilangan nggak sungkeman ke suami ada, tapi Timor Leste masjid juga ditutup," ucapnya.

Wanita 46 tahun itu mengatakan bahwa kasus covid-19 di Timor Leste baru ada di Februari 2021 lalu. Setelah terdeteksi, kampung halaman Raul pun langsung memperketat protokol kesehatan dan protokoler negaranya.

"Padahal sudah ada wacana vaksin. Cuma Suami saya belum dapat vaksin, ini adalah rencana dari Allah untuk kita semua. Raul belum kedapetan karena keterbatasan banjir dampak dari NTT sampai ke sana ya, jadi memang itu yang membuat kesulitan untuk vaksinasi merata," jelasnya.

Merayakan lebaran tanpa adanya Raul, Krisdayanti mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tidak merayakan hari kemenangan dengan begitu euforia. Sebab, seluruh negara di dunia masih diserang dengan wabah virus covid-19 ini.

Namun, Krisdayanti memberikan hadiah istimewa kepada kedua anaknya dari Raul, yang semangat menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan ramadan.

"Kalau Amora digital games ya. Kalau Kellen ya mainan olahraga. So far semua buat reward mereka saja supaya semangat menjalankan ibadah," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco