Via Vallen baru mengalami insiden tak diduga lantaran mobil mewah Alphard putih miliknya dibakar oleh oknum tak dikenal.

Terduga dengan inisial P sudah diamankan setelah membakar mobil pedangdut itu saat menjelang subuh, Selasa (30/6).

Namun pihak polisi kesulitan berkomunikasi dengan terduga pelaku tersebut lantaran pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Kita kesulitan memeriksanya karena dia itu ngomongnya ngelantur. Saya tanya rumahnya di mana dia nggak ngomong," ujar Kombes Pol Sumardji, Kapolresta Sudioarjo, dikutip detikcom, Selasa (30/6).

"Dia bilang, 'Pecahkan dulu kepala saya, baru saya sehat'," ujar Sumiardji menirukan pernyataan terduga pelaku.

Pihaknya pun akan memeriksakan kejiwaan pria yang ditangkap tersebut. Namun sementara ini, polisi mendiamkan pria tersebut agar lebih tenang.

"Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," imbuhnya.

Malah dilaporkan sebelum melakukan aksinya, sang pelaku menuliskan pesan ancaman di tembok rumah Via Vallen.

Ancaman tersebut tertulis 'Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang.' Pihak polisi tidak tahu motif di balik pesan tersebut.

Sebelumnya, pelantun tersebut memberi kabar mengejutkan itu lewat Insta Story dengan memperlihatkan detik detik mobilnya dibakar.

Bahkan, terdengar dua kali ledakan dari mobil berwarna putih tersebut.

Instagram: @viavallen

Oleh: Maliah Surip