Aktris Korea Selatan, Jung Soo Jung atau Krystal f(x) diketahui bermain di film More Than Family.

Di film tersebut, ia berperan sebagai mahasiswi bernama Toh Il yang hamil lima bulan. Demi merealisasikan visi sang sutradara, Krystal mengungkapkan ia melupakan diet ketat yang sempat dijalani.

Hal itu lantaran ia harus menambah berat badan. Saat muncul di konferensi pers film tersebut, Krystal membeberkan pengorbanannya demi karakter itu.

"Ketika aku pertama kali bertemu sutradara, aku sedang melakukan diet. Tapi kemudian dia berkata aku tidak boleh melakukan diet ketat," ujar Krystal seperti dilansir dari AllKPop pada Kamis (5/11/2020).

Ia mengatakan transformasi pun terjadi setelah ia menaikkan berat badan dengan makan tiga sampai empat kali dalam sehari.

"Aku mencoba menambah berat badan, jadi aku makan tiga atau empat kali dalam sehari, biasanya aku makan dua kali sehari. Aku juga makan makanan penutup setelah makan," ucapnya.

Seperti dilansir dari Kompas, Film More Than Family mengisahkan tentang seorang mahasiswi sekaligus guru privat yang tangguh dan terus terang bernama Toh Il (Krystal).

Saat berusia lima tahun, orangtua Toh Il bercerai dan sang ibu menikah dengan pria lain hingga berpindah rumah dari Daegu ke Seoul. Karena masih terlalu kecil, Toh Il tidak mengingat paras ayah kandungnya dan hanya ingat tinggal bersama ayah tirinya.

Toh Il mengajar seorang siswa SMA berusia 19 tahun bernama Ho Hoon (Shin Jae Hwi). Hubungan mereka lebih dari sekedar guru dan murid, keduanya mulai berkencan dan hubungan semakin intens, hingga Toh Il hamil diluar nikah.

Ibu dan ayah tiri Toh Il tak senang dengan kabar itu karena memikirkan tentang sekolah, kelulusan, dan pekerjaan putrinya di masa depan.

Karena tidak mendapatkan dukungan dari ibu dan ayah tirinya, To-Il memutuskan untuk menemukan ayah kandungnya. Bermodalkan tekad, Toh Il mengemasi barang-barang dan menuju kampung halamannya di Daegu.

Film More Than Family diundang ke acara Festival Film Internasional Busan tahun ini. Rencananya, film tersebut akan diputar di bioskop Korea Selatan pada 12 November 2020.

Kredit Foto: Channel K

Oleh: Maliah Surip