Penyanyi Indonesia yang tengah mengikuti ajang pencarian bakat Big Stage 2019 di Malaysia, Dinda Permata, lolos dari lubang jarum. Cewek bersuara khas ini merasa enggak menyangka perjalanannya bisa sejauh ini.

"Syukurlah saya masih memiliki kesempatan untuk ikut kompetisi. Sejujurnya, kondisi saya kurang sehat dalam minggu ini. Namun saya lega mendengarkan pengumuman saya lolos,” ungkapnya saat ditemui Gempak.

“Saya udah mencoba maksimal dengan suara yang saya miliki, namun sepertinya kurang memuaskan. Namun rezeki masih berpihak kepada saya, sehingga saya masih tetap bisa melanjutkan di ajang Big Stage 2019,” tambahnya.

Saat ngobrol bersama usai beraksi di fase ke-6 Big Stage 2019 di Auditorium Majlis Bandaraya Shah Alam, Selangor, Dinda merasa kondisi fisiknya terganggu akibat penyakit tonsilektomi yang diidapnya. Sehingga rasa khawatir atas penyakit itu muncul menjadikannya enggak maksimal saat tampil.

“Saya menghidap penyakit tonsil sejak kurang setahun yang lalu dan dokter menyarankan saya untuk melakukan operasi. Tetapi pada saat itu saya takut melakukannya karena khawatir dengan karier saya sebagai penyanyi,” akunya.

“Sepertinya kondisiku semakin kurang baik, bahkan setelah konser minggu lalu, suaraku hilang. Awalnya saya pikir cuma sakit tenggorokan, tetapi setelah melakukan pemeriksaan dokter saya punya amandel dan saya harus segera dioperasi.

"Karena saya masih dalam kompetisi, dokter hanya memberi saya obat untuk bertahan sampai pencapaian maksimal saya di Panggung Besar 2019 berakhir," jelasnya.

Dinda mengakui kalo dirinya diselamatkan Juri Judika yang menggunakan pilihan imunitinya untuk mempertahankan penyanyi Indonesia ini di Minggu Ke-6.

Sebelumnya, keberuntungan Dinda muncul saat kontestan Aziz Harun mengundurkan diri dari ajang Big Stage 2019, sehingga eliminasi dirinya ditangguhkan.

Pada konser malam lalu, Dinda membawakan lagu Anta Permana, yang dipopulerkan oleh Datuk Seri Siti Nurhaliza dan lagu battle bersama Santesh, Lagu Untukmu karya Meet Uncle Hussain.

Minggu depan, tujuh peserta akan mencapai semi-final dan akan menampilkan dua pertunjukan, Road To Final dan Duet. Penyanyi Dayang Nurfaizah diundang sebagai juri tamu minggu ini untuk bekerja sama dengan dua juri tetap, Datuk Seri Siti Nurhaliza dan Judika.

Instagram: @dindapermata174

Oleh: Ryks