Charly van Houten dan Pepeng yang tergabung dalam Setia Band baru aja melepas single baru untuk album kedua mereka. Lagu baru ini diberi judul Menanti Matahari Terbit, Tetap Setia.

“Karya baru ini menceritakan sebuah kekuatan cinta dan kasih sayang. Dimana didalamnya terdapat nilai kejujuran dan kasih. Kalo kita udah bicara kasih semua akan lewat. Itulah kekuatan kasih sayang,” ungkap Charly, saat ditemui Gempak.id, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (11/12).

Konon kabarnya, ketika Charly membuat lagu ini, inspirasinya datang dari kisah rumah tangganya dan istri yang sempat berpolemik imbas kedekatannya dengan sejumlah wanita beberapa waktu yang lalu.

“Ini jujur, bahwa lagu ini kisah polemik aku dengan istriku. Sebuah kejujuran yang aku ungkapkan di depan istriku kalo aku punya kesalahan.

"Aku sempat bersujud di hadapan istriku (karena salahnya). Bukan menyembah istri, tapi lebih kepada menghormati nilai keagungan cinta atas kasih Allah,” jelasnya.

Lagu ini semakin spesial karena akan masuk dalam proyek full album mereka yang akan dirilis tahun ini.

“Albumnya udah jadi, cuma kami mau rilis bertahap. Mungkin sampai 3 single lah dirilis. Setelah itu, tahun ini juga akan rilis albumnya,” tegas Pepeng, gitaris Setia Band.

Pengerjaan album ini digadang-gadang memakan biaya yang cukup fantastis, 1 Milyar lebih.

Dalam pembuatan video klipnya di lakukan di Dubai, Uni Emirat Arab. Dan menggandeng artis Donita sebagai bintang video klipnya.

“Alhamdulillah dikasih rezeki dan kesehatan untuk biayai karya ini. Bicara nominal iya memang Milyaran. Video klipnya di Dubai kita buat selama 5 hari.

"Pesawat, hotel, pas hunting sewa ini itu, model. Dengan kualitas model seperti Donita tentu tidak murah,” ungkap Charly.

Sementara dalam peluncuran lagu barunya, Setia Band, dibuatkan khusus layaknya seperti konser akbar di Hard Rock Cafe Jakarta, namun dalam format minimalis.

“Launching? Lebih 1 M sih,” tutupnya.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks