Artis Asri Welas mengungkapkan perjuangannya saat proses persalinan buah hati ketiganya yang baru saja lahir pada 15 April 2019 lalu.

Ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4), ia didampingi sang suami, Galiech menceritakan hal tersebut di hadapan awak media terkait kelahiran anak ketiganya yang lebih cepat dari prediksi.

Unggahan video yang ia share di media sosialnya diakui Asri Welas lantaran ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi dengan buah hatinya. Pasalnya, dokter kandungannya meminta proses lahiran agar dipercepat.

"Iya, jadi kemarin sempat mengupload kesedihan. Biasalah namanya ibu-ibu kalau sesuai artinya lebih matang, tapi ini kan maju berarti kan ada apa-apanya.

"Saya menderita diare, sampai yang keluar tuh air. Waktu itu sebenarnya sudah menjaga makan kayak gak jajan di luar ketika aktifitas," ucap Asri Welas.


Imbuhnya emosi dirinya menjadi lebih tersentuh apabila bayi yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja tersebut harus dimasukan ke ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) lantaran lahir secara prematur. Hal tersebut dikarenakan Asri Welas mengalami pengurangan air ketuban.

"Iya, jadi makanya kita rawatnya di luar rahim, untuk nutrisinya nggak nyampe, makanya harus dilahirkan lebih cepat. Jadi sedih karena kelahirannya direncanakan pada tanggal 29 April kemudian maju jadi dua minggu," tutur Asri Welas.

Kini, Asri Welas sudah mulai memberikan ASI kepada buah hatinya tersebut. "Jadi bayi saya sudah diberikan ASI, bahkan sudah saya gendong," tandas Asri Welas.

Alhamdulilah ASI pertama untuk mas @ibrar_gibrar sudah diberikan ? setiap 2 jam #asriwelas dibantu Tim konseling laktasi Dari @rsiabundajakarta untuk mendapatkan ASI untuk mas @ibrar_gibrar ? bismillah bisa segera keluar Dari NICU

A post shared by Asri “WELAS” Pramawati (@asri_welas) on


Foto: Syba
Instagram: Astri Welas

Oleh: Syba