Ternyata masa pandemi Covid 19 yang dijalani penyanyi Afgan membuat ia belajar hal yang baru. Selain jago di panggung, Afgan kini meneroka kemahiran lain yakni memasak.

Diketahui Afgan juga sudah memiliki kanal YouTube masakan yang diberi nama konten Lost in Recipes.

Pria itu malah mengaku tak menyangka dirinya mampu memasak dengan baik setelah belajar memasak sepanjang pandemi. Memasak, katanya lagi menjadi terapi buatnya sepanjang masa isolasi.

Penyanyi itu pertama kali mempamerkan aksinya belajar memasak pada 26/6/2020. Ditemani Naya, ia tak hanya memasak, namun harus menggunakan bahasa negara menu yang disajikan. Di episode pertama Lost in Recipes, Afgan dan Naya terlihat memasak masakan asal Korea Selatan dan keduanya mencoba untuk berbicara dalam bahasa tersebut.

Episode masakan kedua Afgan pula menampilkan ia dan Naya memasak masakan Thailand. Sambil memasak, ia dipandu bahasa oleh temannya yang berasal dari negeri Gajah Putih itu.

"Konsep cooking show saya di YouTube ini adalah belajar masak sekalian belajar bahasa. Misalnya masakan Thailand, saya harus ngafalin semua bahannya dalam bahasa Thailand dan saya masaknya juga dipandu orang Thailand," jelas Afgan seperti dilansir dari Kompas.

“Lost in Recipe” eps.2 bareng gw & @nayaanindita udah bisa dilihat di youtube account gw (link on bio), kali ini kita coba masak thai food. Rela ngafalin nama bahan2 makanan dalam bahasa thailand, yang susah bgt menurut gw demi @lalalalisa_m ??. Haha. Check it out guys!! Hope you’ll get a good laugh and a full tummy afterwards! ?

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on


Sementara di episode terbaru yang diunggah pada Rabu (5/8/2020) pelantun Jodoh Pasti Bertemu ini mempersembahkan kemahirannya memasak makanan Jepang.

Ia mengaku silih berganti menampilkan masakan dari mancanegara sebagai sebuah pelajaran yang menyenangkan.

"Menurut saya itu suatu yang berguna buat kita semua. At least kita jadi belajar masak dan ada beberapa bahasa yang kita pelajarin juga," tutur Afgan.

Instagram: @afgansyah.reza

Oleh: Maliah Surip