New Live Experience yang digelar di Parkir Barat JIExpo, Kemayoran, pada 29 dan 30 Agustus 2020 kemarin, menjadi perhelatan musik terbesar pertama yang diselenggarakan di era kenormalan baru. Dan konser dengan konsep drive-in concert ini sukses diselenggarakan.

Konser yang diprakarsai oleh promotor Berlian Entertainment ini, berhasil menjaring antusiasme penikmat musik secara maksimal. Meskipun protokol kesehatan diberlakukan secara ketat dalam konser berbandrol mulai dari Rp.577.500,- hingga Rp.2.100.000,- ini.

Untuk bisa menyaksikan pertunjukan, kapasitas ruang parkir yang disediakan hanya 300 mobil dengan isi 3 orang penumpang maksimal. Agar tak mengganggu pandangan penonton lain, tinggi mobil maksimal 2 meter.

Sebelum masuk, mobil disemprotkan disinfektan guna mencegah penularan virus. Panitia pun meminjamkan alat carbon dioxide detector guna menjamin keamanan penonton dari emisi kendaraan.

Penonton tidak diperkenankan untuk turun dari mobil kecuali darurat atau ke toilet,. Pengecekan kesehatan ketat terhadap penonton menjadi bagian dari protokol kesehatan. Mulai dari cek suhu badan maksimal 37,2 derajat Celsius, bermasker dan tersedia hand sanitizer.

New Live Experince Drive-in Concert pertama ini menampilkan aksi dari oleh Kahitna dan Project A, kolaborasi musik Armand Maulana – Afgan di hari yang berbeda.

Leader Kahitna, Yovie Widianto mengungkapkan kalo penampilannya di New Live Experience menjadi bagian dalam sejarah dalam karirnya. Karena merayakan ulang tahun Kahitna ke-34 ditengah konser dalam konser baru.

"Saya sering bekerja sama dengan musisi lain, tapi rasanya berkarya dengan sahabat-sahabat saya berdelapan ini sangat luar biasa. 34 tahun bersama, nggak berubah, itu prestasi yang hebat bagi Kahitna dan saya pribadi.



"Nggak ada yang seperti Kahitna, sulit sekali dan pasti ini menjadi momen bersejarah bagi kami, merayakan hari jadi di tengah pandemi dengan konsep konser tak biasa," paparnya di tengah konser.

Sejarah pun tercatat dalam karir Armand Maulana yang tampil bersama dengan Afgan dalam Project A.

“Seneng, merinding, lucu dan ini akan tercatat dalam hidup musik saya selama 30 tahun ini sebagai salah satu pengalaman yang membanggakan sekaligus mengharukan.

"Show off air gede setelah 5 bulan berenti total live ketemu penonton kayak gini,” tulis Armand dalam akun instagram @armandmaulana04 usai manggung.

Kemeriahan, gegap gempita penonton tetap seru sepanjang pertunjukan. Sorak sorai dan tepuk tangan dari mobil tetap bisa dilakukan melalui bunyi klakson yang selalu berdengung.

Sementara frekuensi radio menjadi perantara audio ke pada penonton saat penampilan berlangsung.

Foto dok: Berlian Entertainment

Oleh: Ryks