Kasus dugaan penggelapan uang yang dilaporkan Medina Zein terhadap Irwansyah kini masuk ke babak lainnya.

Bukan di pengadilan, namun kini mereka saling balas pernyataan yang dibagikan lewat akun medsos masing masing.

Setelah Irwansyah memberikan surat terbuka, giliran artis peran Laudya Cynthia Bella pula angkat bicara.

Bella sebagai salah satu pemegang saham dan komisaris utama Bandung Makuta memberikan penjelasan terkait kecurigaan Medina Zein yang menemukan kecurigaan aliran dana Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps (Jcorps).

Ia mengatakan tidak akan memberi pernyataan lainnya setelah angkat bicara hal ini karena merasa apa yang sedang berlaku adalah hal internal. Namun karena namanya telah disebut maka ia mau angkat bicara untuk yang pertama dan terakhir kalinya.

"Nama saya sempat disebut Mba Medina dan kebenaran harus disampaikan. Maka saya perlu melakukan klarifikasi agar masalah ini menjadi terang.

"Seluruh pemilik saham setuju dengan keputusan rapat soal fee manajement pada tanggal 23 Desember 2017. Termasuk Mba Medina juga setuju dengan hasil rapat namun kemudian meninggalkan rapat karena ada masalah perusahaannya.

"Setelah meninggalkan rapat, Mba Medina masih kirim chat di telegram grup dan menyatakan ikut keputusan rapat," lanjutnya.



"Di dalam telegram group, semua pemilik saham ada, termasuk Irwansyah dan Mba Medina. Saya tidak melihat ada protes atau penolakan dari pemegang saham atas laporan yang dibuat oleh Direktur melalui telegram chat grup," tulis Bella lagi di Insta Storynya di akun @laudyacynthiabella.

Bahkan, menurut Bella, guna mencegah agar tak semakin simpang siur, para pemegang saham akhirnya menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 19 Desember 2019 untuk mengklarifikasi persoalan itu.

Namun, Medina Zein tetap tidak hadir. Padahal, RUPS seharusnya dilaksanakan 22 November 2019 dan diundur karena ada pernyataan keberatan dari Medina jika RUPS digelar 22 November 2019.

Rapat akhirnya tetap berjalan tanpa dihadiri Medina Zein, tetapi dengan pemilik saham yang hadir sebanyak 80 persen.

"Seluruh pemegang saham masih konsisten dengan keputusan hasil rapat tanggal 23 Desember 2017," tulisnya lagi.

Usai menjelaskan hal yang simpang siur itu, Bella pun menitipkan pesan. Ia menyinggung soal adab dan etika berkomunikasi.

“Saya mengajak kita semua, termasuk saya sendiri, untuk selalu mengutamakan adab, etika dan sopan santun dalam berkomunikasi,”

“Semoga kita selalu ingat malu kita kepada Allah dan malu kepada manusia. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia. Jika dalam hidup kita merasa puas untuk mempermalukan orang lain, maka ada yang salah dalam diri kita,” pungkasnya.

Instagram: @laudyacynthiabella