Penyanyi blasteran Jerman dan Thailand, Jannine Weigel, akhirnya memulai debut karirnya di skena musik internasional. Bermodalkan single baru, Passcode, Jannine, siap membangkitkan euphoria musik dance-pop dari bumi Gajah Putih.

Penyanyi yang mengawali karirnya sebagai model dan influencer ini, memiliki banyak faktor untuk menjadi gelombang baru musik pop Asia (A-Pop) yang mencuri perhatian musik dunia.

Lagu Passcode, diproduseri olehTommy Brown. Sosok produser level Grammy Award, yang pernah bekerja sama dengan Ariana Grande, Chris Brown, Fifth Harmony dan masih banyak lagi. Sementara lagunya ditulis oleh Jessie Reyez, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Kanada yang cukup berbakat.

Belum lagi sejumlah asset yang dimilikinya. Dengan modal pengikut setia sebanyak 3,6 juta subscriber YouTube, 3,2 juta pengikut di Facebook, 1,7 juta di Instagram, dan lebih dari 500.000 di TikTok, tentu menjadi awal yang cukup menjanjikan untuk memberi pengaruh positif bagi karirnya kelak.

Nggak usah heran kalo Jannine cukup antusias menyambut lagu Passcode ini dan ingin membaginya kepada penikmat musik diseluruh dunia.

“Saya sangat menantikan semua orang mendengar single Passcode! Saya sangat suka dengan lagu ini karena lagu ini sangat pas menggambarkan kepribadian saya yaitu ceria dan menyenangkan, namun sedikit edgy,” ujarnya dalam press release yang diterima Gempak.id, Jumat (18/9).

Sementara faktor lain, Jannine di dukung oleh RedRecords. Sebuah perusahaan rekaman hasil joint venture Air Asia dengan Universal Music Group. Dimana mereka berkomitmen untuk mengembangkan artis-artis Asia yang punya potensi ke sebuah platform global.

Untuk membantu perilisan di Amerika, RedRecords bekerja sama dengan label rekaman ikonik Def Jam Recordings, tempat dimana Kanye West, Justin Bieber hingga Alessia Cara membuat kecemerlangan di skena musik dunia.

“Saya merasa saya adalah bukti nyata bahwa jika kita pantang menyerah, kita dapat mewujudkan mimpi kita, apapun latar belakangnya,” tutupnya. Bakat musik pop baru telah hadir, dan ‘Passcode’ hanya pijakan bagi Jannine Weigel dan RedRecords.

Kredit Foto: Universal Music Indonesia

Oleh: Ryks