Artis Lidya Pratiwi yang pernah dipenjara pada 2006 setelah divonis 14 tahun penjara kini sudah beberapa tahun menghirup udara bebas.

Ia yang kini punya nama baru yakni Maria Eleanor blak blakan perasaannya saat mendapat kabar dibebaskan bersyarat.

Setelah dibebaskan dari penjara, Lidya mengaku sempat takut. Hal ini karena memikirkan bagaimana publik bisa menerimanya. Apalagi mengenang label pembunuh pasti melekat kepadanya.

"Takut ya, serba takut untuk ketemu orang. Semua sudah tahu, udah bukan rahasia," katanya seperti dikutip dari tayangan Status Selebriti, Selasa (22/9/2020).

Saat terkurung di penjara yang telah memusnahkan kebahagiaan zaman remajanya, Lidya mengaku tak mudah menerima hal tersebut.

Perempuan yang bebas bersyarat sejak tahun 2013 silam itu mengakui sempat berpikir untuk mengakhirinya dengan bunuh diri.

"Pernah, pernah, pernah terpikir seperti itu (bunuh diri), dan pernah berupaya seperti itu," katanya yang harus duduk di balik jeriji besi di usia 14 tahun.

Lidya yang sesekali pecah tangis saat mengenang hidup di penjara juga mengatakan tak mau menghitung hari kapan ia akan dibebaskan. Lantaran itu ia memaksa dirinya untuk lebih bersabar dan optimis bahwa di satu hari nanti pasti ada jalan buat masa depannya.

"Pelan-pelan aku berusaha optimis, pasti masih ada hari besok," imbuhnya.

Sebelumnya Lidya divonis bersalah karena mengetahui rencana pembunuhan yang akan dilakukan paman dan ibunya, tapi tidak berusaha mencegahnya.



Kredit Foto: Merdeka.com

Oleh: Maliah Surip