Dengan semakin berkembangnya teknologi di era modern ini, kemudahan bagi kita untuk mengakses berbagai kejadian di sisi lain dunia menjadi lebih tinggi. Hal inilah yang kemudian menjadikan suatu kejadian atau berita lebih mudah tersebar dan akhirnya menjadi berita yang viral.

Terkadang, dalam satu minggu, ada banyak sekali kejadian viral yang kita tonton di televisi atau media sosial. Bahkan, kita terkadang kebingungan dalam menanggapinya. Jangan khawatir! Berikut kami rangkumkan berita viral belakangan ini yang tidak boleh Anda lewatkan.

The Egg Boy

Seorang anak laki-laki bernama Will Connolly langsung viral setelah melakukan aksi kepada senator Queensland, Australia, Fraser Anning. Dalam video yang secara viral tersebar, Will Connolly terlihat memecahkan telur mentah di kepala Fraser Anning, saat politisi tersebut sedang wawancara di hadapan para media. Aksi ini merupakan respons atas perkataan Fraser Anning terkait kasus teror yang terjadi di masjid Christchurch, Selandia Baru.

Meski kontroversial dan menimbulkan kemarahan yang cukup keras dari Fraser Anning sendiri, bocah telur ini mendapatkan pujian besar-besaran dari masyarakat di berbagai penjuru dunia. Ia dianggap cukup berani dalam menyampaikan ketidaksukaannya terhadap ucapan Fraser Anning yang memang dikecam banyak orang. Will Connolly pun akhirnya mendapat julukan "The Egg Boy".

Penjual Sayur Mirip Syahrini

Sebuah video beredar terkait seorang penjual sayur di salah satu pasar tradisional yang dibilang mirip Syahrini. Dalam video tersebut, wanita berpakaian sederhana dengan kaos ungu dan celana biru ini tampak sedang menjajakan sayur dagangannya. Ketika video tersebut diunggah, netizen pun langsung heboh dan setuju kalau wajah penjual sayur tersebut mirip Syahrini. Sayangnya, masih belum ditemukan lokasi pasar tradisional tempat penjual sayur tersebut berada.

Terbelahnya Air di Bawah Jembatan Suramadu

Berita viral kali ini datang dari Suramadu. Dalam sebuah video yang viral di Facebook, kondisi air laut di bawah Jembatan Suramadu tampak terpisah menjadi dua bagian. Satu bagian air berwarna kehitaman sementara sisi lainnya berwarna abu-abu dan keduanya seperti dipisahkan oleh sebuah garis. Ahli mengatakan bahwa ada kemungkinan hal ini terjadi akibat adanya pertemuan antara air tawar dengan air laut.

Pengemis Pemilik Mobil di Bogor Terjaring Razia Satpol PP

Seorang pengemis yang sering tampak mangkal di sekitar lampu lalu-lintas Lotte Mart Yastin, Kota Bogor telah menghebohkan netizen di Indonesia. Sebab, sebuah foto beredar menampakkan pengemis tersebut yang sedang membuka pintu mobil berjenis MPV. Hal ini membuat netizen bertanya-tanya.

Satpol PP Kota Bogor pun akhirnya mendalami hal ini. Setelah diperiksa, pengemis tersebut ternyata kerap dipanggil Abah dan memang memiliki mobil. Pada hari Selasa (19/3/2019), ia pun ditertibkan bersama dengan sopir yang merupakan anaknya juga.

Pun pria itu mengaku dirinya bukan pemilik sebenar mobil yang disewa dan dirinya membantah beredarnya rumor memiliki tiga istri.

Video Ribuan Ikan Berlompatan ke Daratan

Ribuan ikan tampat berlompatan menuju daratan di Pantai Alar, Sulawesi Utara. Fenomena yang menghebohkan warga ini diunggah dalam bentuk video oleh akun @cungrandi di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, ribuan ikan kecil berusaha menuju ke air laut dangkal di bebatuan.

Dalam video, warga tampak berusaha untuk 'memanen' ikan-ikan tersebut. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari berpindahnya ikan di Pantai Alar menuju daratan.


Kredit Foto: JawaPos, Media Sosial
Kredit Video: YouTube Tribunnews

Oleh: Rahina Adani