BTS mencetak rekor lagi sebelum 2020 berlabuh. Kali ini datangnya dari prestasi yang dinilai sangat besar oleh majalah TIME.

Majalah TIME menobatkan BTS sebagai Entertainer of the Year. Hal itu diumumkan TIME pada Kamis (11/12/2020) waktu AS.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube TIME, RM mengatakan tahun 2020 membawa yang terburuk dan terbaik dalam kehidupan mereka.

"Tahun 2020 agak istimewa bagi kami. Tahun ini membawa berita buruk dan berita bagus," kata leader BTS tersebut. Rapper bernama asli Kim Namjoon tersebut mengatakan hal buruk yang terjadi tahun ini adalah pandemi Covid-19 yang menyebabkan tur dunia mereka dibatalkan.

"Berita bagusnya, kami memiliki lagu di puncak Billboard Hot 100," lanjut RM seperti diansir dati CNNIndonesia.

Sebagai informasi, sejak September hingga Desember tiga lagu BTS berhasil duduk di nomor 1 Billboard Hot 100, tangga lagu terpopuler di AS.

Ketiga lagu tersebut adalah Dynamite, Savage Love bersama Jason Derulo dan Jawsh 685, serta Life Goes On yang sebagian besar liriknya berbahasa Korea.

Semua itu terjadi dalam rentang waktu tiga bulan. Sebuah catatan yang dibuat hanya oleh grup-grup legendaris The Bee Gees dan The Beatles.

Selain itu, dua album yang dirilis BTS pada 2020, masing-masing Map of the Soul: 7 dan BE, berhasil menduduki puncak Billboard 200, peringkat album terpopuler atau terlaris di AS.



Kredit Foto: TIME