Penyanyi Marcell Siahaan selama ini belum pernah mempamer potret saat ia dan keluarga merayakan Lebaran setelah memutuskan menjadi mualaf.

Namun di tahun ini, Marcell yang lahir sebagai Nasrani kemudian sempat ikut sebagai Buddha sebelum akhirnya memilih agama Islam, perdana kali mempamerkan potret ia sekeluarga merayakan Lebaran.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, pelantun lagu Firasat ini terlihat bahagia merayakan Lebaran bersama sang istri Rima Melati Adams, dan putra mereka sehabis beribadah.

Marcell kemudian menitipkan sebuah pesan panjang di kolom captionnya. Ia mengaku tak suka memamerkan kehidupan pribadi terutama yang ada hubungannya dengan kehidupan religius-spiritual.

Meski demikian, ia memberanikan diri memamerkan momen langka ini sebagai bentuk rasa syukur kerana kehidupannya masih dirahmati.

"Untuk mereka yang mengenal dekat siapa saya sejak dulu tentunya paham bahwa memposting foto-foto yang memamerkan kehidupan pribadi yang ada hubungannya dengan kehidupan religius-spiritual bukanlah sesuatu yang saya banget. Sangat bukan saya, dan bukan sesuatu yang pantas saya pamer-pamerkan."

"Tapi untuk kali ini saya memberanikan diri, hanya sebagai bentuk rasa syukur saya bahwa sampai detik ini saya sekeluarga masih dirahmati, diberikan kesempatan menikmati hidup serta menikmati kebahagiaan ditengah badai yang belum kunjung reda. Alhamdulillah, kami masih kokoh berdiri," ungkap Marcell dalam keterangan foto yang diunggah Kamis (13/5).



Marcell juga menambahkan bahwa terbukanya ia juga sebagai bentuk pengingat untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik di mata Tuhan.

"Sekaligus juga sebagai pengingat, bahwa menjadi pribadi yang penuh welas asih, yang penuh akan kesadaran dan empati, yang seimbang zahir bathin, masih menjadi 'pekerjaan rumah' saya dalam berkehidupan yang, Insya Allah akan diridhoi-Nya," lanjutnya.

Oleh: Maliah Surip
Instagram: @marcellsiahaans