Film terkini Upin & Ipin dengan judul Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal sudah mula diputarkan di sejumlah bioskop di Indonesia.

Dan saat pemutaran perdananya di Jakarta, para penggemar film animasi tersohor Malaysia itupun mendapat kejutan.

Ia adalah dengan kehadiran maskot Upin & Ipin yang menyapa para penonton saat mereka hadir ke bioskop untuk menikmati film Upin& Ipin: Keris Siamang Tunggal.

Kehadiran maskot itu langsung membuat heboh bioskop dengan sambutan hangat penonton yang ingin bergambar dengan mereka.

Menurut Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP, maskot Upin dan Ipin memang sengaja didatangkan dari Malaysia untuk memberikan kejutan bagi para penonton di Indonesia.



"Karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," ujar Chandra kepada awak media.

Tidak sekadar maskotnya yang menjadi tumpuan, film dari Les' Copaque Production tersebut juga mendapat sambutan hangat penonton.

Mereka merasa puas dengan kisah petualangan Upin dan Ipin di film tersebut.

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak.

"Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, di mana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," imbuh Chandra.

Di laman Instagram @upinipinofficial, produksi itu mengucapkan apresiasi mereka terhadap sambutan yang diberikan.



"Terima kasih pada semua yang udah nonton Upin & Ipin Keris Siamang Tunggal hari minggu kemarin di seluruh bioskop.

"Ayo terus nonton lagi dan terus mendukung filem ini agar bisa menjadi filem yang disukai semua orang," tulis mereka.

Instagram: @upinipinoffical

Oleh: Maliah Surip