Aktris Raline Shah tidak henti mendatangkan kabar gembira dan positif dari dirinya. Kali ini, diam diam aktris cantik itu masuk nominasi di ajang bergengsi People's Choice Awards.

Dirinya menjadi salah satu dari delapan artis Asia yang masuk dalam kategori The Most Inspiring Asian Woman of 2019. Tak tanggung tanggung bintang kebanggaan Indonesia ini harus bersaing dengan artis dari Korea Selatan yakni CL dan aktris hebat Bollywood, Alia Bhatt.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Raline mengaku kaget dengan nominasi tersebut, namun senang dan bangga karena bisa menjadi wanita yang menginspirasi lainnya.

"Saya sangat senang bisa masuk ajang internasional ini, tapi saya juga sadar bahwa ini kan pilihan dari sana. Saya juga enggak tahu bagaimana proses pemilihannya," ujar Raline Shah kepada Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/9/2019).

Lebih positif, bintang film Police Evo 2 itu mengatakan ia tak menjadikan ajang E! People's Choice Awards ini sebagai sebuah persaingan.

Honored to be a part of @eonlineasia ‘s People Choice Awards this year with a beautiful line up of inspiring women within this category. Continuing to learn, grow and heal has been so much a part of who I am and being able to share and inspire many has been a priviledge. Buat temen2 yang mau vote, silahkan lihat link di bio ku. ❤️ you guys?

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on


"Saya tak bersaing dengan siapa-siapa karena tak berniat untuk menang juga. Ini kan people's choice, berarti orang bisa memilih yang mana yang dekat dengan hati mereka," terang Raline.

Melanjutkan bicaranya, kata Raline: "Kategorinya juga perempuan yang menginspirasi. Jadi untuk bisa masuk kategori ini, saya sudah bisa menginspirasi seseorang agar bisa lebih positif, melakukan sesuatu untuk orang lain. Memang motivasi hidup saya adalah bisa membantu orang lain.

Dalam situs eonline.com, Raline Shah masuk ke dalam nomine Most Inspiring Asian Woman of 2019 bukan sekadar karena kariernya di industri film. Ia juga menarik perhatian karena kiprahnya bersama sejumlah badan amal lokal dan internasional.

Bahkan, yayasan Rumah Harapan Indonesia yang didirikannya untuk membantu anak-anak pengidap Non Communicable Disease (NCD), menjadi sorotan tersendiri oleh pihak penyelenggara ajang E! People's Choice Awards.

People's Choice Awards merupakan ajang penghargaan tahunan di dunia hiburan yang digelar sejak 1975. Pemenang dalam ajang ini ditunjuk berdasarkan pilihan publik dan penggemar. Sejak 2005, pemilihan diambil secara online dan pada 2017 ajang ini berubah nama menjadi E! People's Choice Awards.

Instagram: @ralineshah