Di balik pandemi Corona, nama penyanyi dan pelakon Maudy Ayunda menjadi heboh sehingga trending di Twitter kemarin, Selasa (5/5/2020).

Hal itu tak lain tak bukan adalah karena kepintarannya. Warganet mula menjadi perbicaraan warganet setelah ia mengungkapkan saat ini dirinya yang kuliah di Stanford University Maudy Ayunda mengambil Joint Degree Program (JDP).

JDP adalah kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Perempuan 25 tahun yang mulanya hanya kuliah di jurusan bisnis mengatakan ia kini layak menjadi mahasiswa di bidang pendidikan.

"Sudah lama sejak saya memperbarui kabar soal studi saya ... jadi ini dia!

"Di akhir semester pertama, saya melamar dan menyetujui untuk membuka satu jurusan tambahan: bidang pendidikan! Saat ini saya terdaftar di program gelar gabungan, mengambil MBA dan MA dalam Pendidikan," tulis Maudy di akun Instagramnya kemarin.



Lebih lanjut Maundy mengatakan kuliah di dua jurusan adalah cita citanya sejak lama. Ia juga ingin belajar banyak tentang pedagogi dan desain kurikulum.

"Itu benar-benar adalah gabungan impian saya. Doakan supaya lancar ya teman2!," tulis Maudy.

Tentu saja kabar itu mendapat respons positif dari warganet yang kagum dan mengatakan Maudy adalah sosok anak seni yang menjadi inspirasi mereka kerana kepintarannya.

Salah satu warganet sempat memberi gelar Maudy sebagai sosok yang punya outstanding talent!




Instagram: @maudyayunda

Oleh: Maliah Surip