Sejumlah film pernah dibesut Adrian Teh. Mulai dari genre komedi romantis, film laga, horor, hingga percintaan pernah dibidaninya.

Namun ketika proyek film berjudul Wira diselesaikan, rasanya lain bagi sutradara berwajah oriental ini. Rasanya seperti mimpi yang terwujud.

“Nggak ada ekspektasi apapun terhadap film Wira. Karena ini film laga yang berbeda dari sebelumnya. Kalo film sebelumnya, Paskal, banyak adegan menembak.

"Ini full fighting! Dan membuat film penuh aksi adalah salah satu mimpi saya,” katanya saat ditemui Gempak di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (28/1).

Dalam membidani film penuh laga ini, sang sutradara juga mengungkapkan bahwa keinginannya bisa bekerja sama dengan aktor laga asal Indonesia, Yayan Ruhiyan, seakan seperti mimpi.

“Saya mengidolakan abang Yayan ini sejak saya lihat film The Raid. Fighting-nya sungguh luar biasa. Sehingga saya berkeinginan suatu saat bisa bekerja sama dengannya,” ungkapnya.

“Ketika investor menginginkan kelanjutan film laga lainnya, langsung yang ada dikepala saya Abang Yayan ini. Eh, rupanya dengan segala upaya, akhirnya saya bisa bekerja sama dengan idola saya,” tambah CEO rumah produksi Act 2 Pictures ini.

Dan ketika film Wira akhirnya bisa Go Asia, Adrian Teh pun semakin gembira. Karena mimpinya punya karya yang bisa tayang di luar Malaysia bisa diwujudkan.

“Ini film pertama saya yang tayang di Indonesia. Jelas saya sangat senang ketika film yang saya buat tayang di luar Malaysia. Cita-cita saya diwujudkan di film ini. Saya harap penonton di Indonesia suka dengan film Wira,” tutupnya.

Film Wira bercerita tentang kisah seorang anak muda bernama Hassan (Hairul Azreen) yang sempat meninggalkan keluarganya sejak ia masih muda untuk menjadi seorang tentara. Kemudian ia pulang untuk membela kebenaran dari penindasan yang dilakukan Raja (Dain Said) terhadap banyak orang dikampungnya, termasuk keluarganya.

Wira sarat adagen laga seru dan drama yang memetah emosinya. Film yang diproduksi secara utuh di Malaysia ini telah mendapat respon yang luar biasa. Dan akan segera di putar di sejumlah bioskop-bioskop CGV yang ada di Indonesia mulai 30 Januari.

Bukan hanya di Indonesia, Wira pun akan segera ditayangkan di Singapura, Myanmar, Vietnam, hingga Kamboja.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks