Boyband BTS dan para ARMY sedang berbahagia dengan kemenangan yang diraih di ajang bergengsi, Billboard Music Awards 2019 yang digelar di MGM Grand Arena di Las Vegas, AS, Rabu (1/5/2019) waktu setempat.

Pasalnya bukan satu, tetapi boyband yang terdiri dari tujuh member itu mendapat penghargaan Top Duo/Group yang pertama kali dimenangkan. Kemenangan itu telah membuat BTS tanpa sengaja mengalahkan calon lainnya termasuk band Maroon 5 bersama Dan + Shay, Imagine Dragons, dan Panic! At The Disco.

Saat nama mereka yang juga sempat memanaskan panggung ajang dengan single Boy With Luv bersama Halsey diumumkan presenter sebagai pemenang, para personelnya seperti tidak percaya dan terkejut.

Masakan tidak, gelaran Top Duo/Group sebelumnya pernah dimenangkan oleh sederet artis papan atas Hollwood seperti Greenday, One Direction, Destiny's Child dan Backstreet Boys.

"Terima kasih ARMY! Terima kasih, Billboard Music Awards. Saya masih tidak percaya kami bisa berdiri di panggung ini bersama begitu banyak artis besar," kata RM mewakili keenam rekannya saat di atas panggung.

Tidak hanya memenangkan penghargaan yang bermakna itu, BTS juga mempertahankan penghargaan Top Social Artist yang telah dimenangi sejak tahun 2017.



(BTS juga mempertahankan penghargaan Top Social Artist yang telah dimenangi sejak tahun 2017)

BTS mengungkapkan biar sudah banyak penghargaan yang mereka dapatkan dan menjadi tenar seluruh dunia, ironi mereka masih anak laki laki yang sama dan tidak berubah seperti enam tahun lalu.

Dilansir dari Kompas.com, dengan dua penghargaan dari BBMA 2019, BTS sudah mengumpulkan total empat trofi sejak 2017. Namun berbeda dengan Top Social Artist, yang merupakan hasil voting, Top Duo/Group merupakan pilihan juri.

Sumber: Billboard

Oleh: Maliah Surip