Bulan Juni telah tiba, dan kini para umat Islam menyambut datangnya hari raya yang telah dinantikan setiap tahunnya, di mana mereka tidak hanya akan memulai hari baru dengan hati yang kembali suci, namun juga berkumpul dengan keluarga besar dan merajut silaturahmi dengan hangat.

Namun naas, ada beberapa selebriti tanah air yang harus merayakan hangatnya Lebaran di balik jeruji besi. Siapa sajakah mereka?

1. Ahmad Dhani

null

Sumber: Tirto.ID

Salah satu pendiri Dewa 19 yang juga bisa dikategorikan sebagai legenda musik Indonesia ini harus menelan pil pahit karena kasus ujaran kebencian atau hate speech yang ia utarakan terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 membuatnya harus menjalani hukuman 1,5 tahun penjara di Rutan Klas 1A Surabaya, Jawa Timur.

2. Ratna Sarumpaet

null

Sumber: SinarHarapan.co

Ibunda dari Atiqah Hasiholan yang juga seorang simpatisan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 ini tidak bisa merayakan kemeriahan Ramadhan bersama anak dan keluarga besarnya.

Kasus penyebaran berita kebohongan terkait penganiayaan yang ia utarakan kepada publik lewat pers beberapa bulan lalu menyebabkan ia harus mendekam di penjara selama 6 tahun. Akibatnya, ketupat dan opor ayam Lebaran yang bisa dinikmati bersama keluarga besar pun harus dilewatkan di tahun ini.

3. Aris Idol

null

Sumber: Okezone.com


Penyanyi yang merupakan alumni dari salah satu ajang pencarian bakat yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia ini ditangkap oleh polisi pada Januari 2019.

Pria bernama panjang Januarisman Runtuwene ini ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan barang bukti berupa 0,23 gram kristal sabu-sabu, satu buah bong, dan satu buah botol minuman keras. Aris dikenakan dakwaan pelanggaran pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1), Pasal 132 Ayat (1), UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sayang sekali, ia belum bisa menikmati indahnya malam takbiran serta Shalat Ied bersama keluarga di kampung halaman tahun ini.

4. Vanessa Angel

null

Sumber: Liputan6.com


Aktris serta model yang satu ini sempat membuat kehebohan karena terjerat kasus prostitusi online. Ia ditangkap pada Sabtu, 5 Januari 2019 kemarin di salah satu hotel berbintang di Surabaya. Perempuan berusia 27 tahun ini akhirnya dijebloskan ke dalam penjara Rutan Medaeng di Surabaya dan harus menunda kemesraan silaturahmi bersama keluarga besar di hari Lebaran tahun ini.

5. Kriss Hatta

null

Sumber: Okezone.com


Aktor yang satu ini harus menghadapi kenyataan pilu tidak bisa berbagi THR kepada sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri Tahun ini. Kris Hatta harus mendekam di balik jeruji besi akibat kasus pemalsuan dokumen untuk bisa menikah atas laporan Hilda Vitria.

Tidak hanya harus menjalani Lebaran di dalam penjara, ia juga mendapat kecaman dari warganet serta Hilda yang sempat menjadi bahan bully karena kasus tersebut.

Kredit Foto: Liputan6.com
Instagram: @vanessaangel

Oleh: Tommy Pranama