Wulan Guritno mulai memikirkan kesehatannya setelah berusia 40 tahun dan menyandang status janda tiga anak, usai bercerai dari Adilla Dimitri awal tahun 2021 ini.

Wulan Guritno akui bahwa dirinya sudah tidak muda lagi dan ia harus tetap menjaga tubuhnya tetap prima, agar ia bisa menjalani aktivitas, pekerjaan yang padat, serta hobinya dalam berolahraga.

Bahkan, diusianya sekarang, Wulan tetap awet muda, cantik, dan langsing. Tentunya sangat berbeda bentuk tubuhnya dengan wanita seusia dirinya saat ini.

"Aku sudah engga konsumsi gula, makanya langsing. Engga ada alasan lain selain untuk kesehatan," kata Wulan Guritno ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Wanita kelahiran London, 14 April 1981 itu mengakui bahwa gula akan membuat dirinya merasa tidak muda dan juga akan cepat lelah jika ia menjalani kegiatannya di dunia akting dan juga disaat berolahraga.

"Gula juga membuat kita cepat tua. Dari segi kulit lebih berkerut, dalem juga kurang sehat lah, kan nggak ada benefitnya," ucapnya.

Pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno merasa harus menjaga kesehatannya karena ia sejak beberapa tahun belakangan sedang menggalakan kepedulian terhadap penderita kanker di Indonesia.

Ketika hatinya tersentil, Wulan tak menampik mengambil langkah untuk mencoba mengurangi konsumsi gula dalam hidupnya. Baginya, menjaga kesehatan tanpa konsumsi gula merupakan bentuk rasa sayangnya terhadap badan sendiri.

"Awalnya aku ngurangin gula lama lama tidak makan gula sama sekali. Ya sebulan sekali, kayak tadi tuh kan nggak enak 'bu cobain es krim saya' cobain satu suap ya udah," jelasnya.

"Cuma semua harus diniatkan biar bisa tetap jalan berbarengan," pungkasnya. (herco)