Aktor Miller Khan memang bukan asli dari Indonesia. Namun sejak mencoba nasib menghuni ranah hiburan Indonesia pada tahun 2006, namanya kini bisa duduk sama cantik dengan barisan bintang film tanah air.

Mengungkapkan sempat melewati fase struggle pada awal kariernya, Miller yang berasal dari Malaysia hari ini dipercayai untuk membawa variasi peran lewat naskhah pembabitannya.

Ia termasuklah untuk peran aksi, romantis juga ikut bermain dengan bagus dalam naskhah horor.

"Lumayanlah dulu susah ya, ikut casting dan curi peluang. Kini lumayan okay ya, kan sudah lama juga di Indonesia, jadi peluangnya sudah sentiasa ada," ungkap pria kelahiran Johor Bahru itu saat ditemui usai pratonton film horor kedua lakonannya, Hide & Seek Minako.



Pria itu tertawa saat mengingatkan jika selalu ada yang melihat dirinya sebagai sebahagian dari rakyat Indonesia karena penampilan dan bicaranya kini yang begitu fasih dengan bahasa Indonesia.

"Iya kan, ada yang keliru tapi ngga apa apalah. Soalnya aku rakyat Malaysia yang kariernya memang di Indonesia," imbuhnya lagi.

Disinggung kini dirinya jadi daya tarik buat penonton ke bioskop terutama saat Hide & Seek Minako mula ditayangkan hari ini Kamis (28/2/2019) di seluruh bioskop TGV yang bawa oleh Horizon Film selaku pengedar film tersebut di Malaysia, Miller tidak ingin mengambil kredit tersebut.

"Apa? Penonton ke bioskop karena mau nonton aku? Sombongnya," ungkap bintang berusia 30 tahun itu dengan ledakan tawa.

Dia pun kemudian mengungkapkan: "Sombong ya kalo dibilang ia sebab aku. Nggaklah, tapi kan sebab satu paket. Pastikan karena satu paket."

Memainkan peran Baron, Hide & Seek Minako adalah karya milik sutradara Billy Christian yang telah dirilis di Indonesia pada dua tahun silam. Ia menggunakan judul Petak Umpet Minako dan pernah masuk daftar Top 10 film horor yang box office.

Miller percaya bahawa film yang turut menampilkan Nicky Tirta, Ario Astungkoro, Novinta Dhini dan Regina Rengganis itu mampu sukses besar di Malaysia. Malah dirinya juga percaya film adaptasi dari novel itu juga tidak pernah 'bocor' setelah dua tahun ditayangkan di bioskop tempatan.



"Kalo menurut aku, film ni disimpan rapi oleh sang produser dari platform mana pun. Jadi ia tak mungkin diexpose. Misalnya kalo sudah ada spoiler, TGV juga ngga mungkin ngambil filmnya ya," ungkap Miller.

Selain Hide & Seek Minako, Miller yang pernah memainkan peran utama dalam Cintapuccino pada tahun 2008 itu juga kini membintangi sebuah film laga kelas internasional berjudul
Foxtrot Six.

Film itu diarahkan oleh produser papan atas Hollywood, Mario Kassar yang pernah menyutradarai film hebat seperti Rambo, Basic Instinc, Terminator, dan Total Recall.

"Namun maaf ya, aku hadir ke sini untuk promo Hide & Seek Minako, ya tapi film aksi aku Foxtrot Six lagi tayang di bioskop juga," ungkapnya yang mengaku punya satu proyek film di masa depan namun belum bisa dibeberkan.

Dan terakhirnya, saat disinggung kabar dirinya memakai kalung salib sekaligus soal agamanya menjadi tanda tanya, Miller dengan tenang membantah. Miller masih seorang Muslim.

Ungkap aktor yang punya sederet tato di tubuhnya: "Nggaklah, bukan kalung salib itu. Ia hanya kalung fesyen yang dihadiahi teman pelakon dari Malaysia, Rizal. Bukan, memang bukan salib ya."


Instagram: Miller Khan

Oleh: Maliah Surip