Pedangdut Uut Permatasari masih berasa sedih dan tidak percaya ayahnya, Edy Herwanto, meninggal dunia pada Sabtu (30/3/2019).

Ayah Uut dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu pagi.

Sebagai seorang anak, dirinya mengaku kaget saat menerima kabar meninggalnya sang ayah yang cukup mendadak. Ungkapnya, meninggalnya sang ayah dengan cara kecelakaan adalah sesuatu yang tidak pernah disangka.

Kepada Kompas.com, Uut mengungkapkan dirinya sedang bersiap untuk ikut acara di Surabaya saat kabar duka itu diberikan kepadanya.

"Saya mau ada acara di Surabaya. Tiba-tiba Papi enggak ada. Saya shock. Kalau papiku sakit saya bisa paham kan, karena aku merawatnya," tutur Uut.

Wanita itu pun menceritakan sang ayah sempat mengungkap keinginan menjalani bulan Ramadhan bersamanya di Jakarta.

"Padahal kami rencana puasa akan di Jakarta," ucap Uut.

Pelantun Putri Panggung itu mengaku dirinya masih terpukul dengan pemergian ayahnya. Hal itu karena sosok pria itulah yang sangat mengayominya semasa hidup. Justeru katanya, dia merasa dirinya kini seperti sudah pincang sebelah.

"Saya jadi kayak orang pincang sebelah gitu (setelah Ayah meninggal). Soalnya saya kalau curhat sama Papi saya," imbuhnya.

Pun begitu, Uut telah mengikhlaskan pemergian sosok penting di kehidupannya itu yang telah disemadikan pada hari sama dia kecelakaan.

"Ini sudah jalannya Allah ya. Mungkin bukunya Papi sudah habis. Kita semua punya buku, tinggal kita jilid berapa gitu kan, Allah berkehendak," kata Uut lirih.

Sumber: Kompas.com
Kredit Foto: Kompas.com

Oleh: Maliah Surip