Nama Salmafina Sunan kembali heboh menjadi perbicaraan publik. Setelah cerai di usia muda, melepas hijab dan sempat mempamerkan tubuh di akun Instagramnya, anak Sunan Kalijaga ini kali ini keluar dengan sebuah kisah yang lebih kontroversi.

Mantan istri seorang ustaz, Taqy Malik itu akhirnya membenarkan kalau dirinya sudah murtad alias pindah agama setelah tersebar fotonya memakai kalung salib dan berdoa seperti seorang Kristen di sebuah gereja.

Biar tidak mengungkapkan secara tepat dirinya telah meninggalkan agama Islam, namun saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi, wanita berusia 19 tahun itu mengatakan kalau dirinya
sudah lama meyakini agama barunya.



"Enggak lah (menangis kencang), ya seperti yang aku tadi bilang, memang connection-nya ada (dengan agama baru), dan tidak bisa dibohongi, dan sudah lama banget memang (meyakini agama baru)," ungkap Salmafina dalam tayangan tersebut setelah ditanya hosnya, Feni Rose mengenai video yang menjadi viral baru baru ini.

Biar kabar murtad dirinya menjadi heboh di publik, namun wanita yang mesra disapa Alma itu mengaku dirinya tenang menerima terkuaknya berita itu karena telah lama mempersiapkan dirinya dengan kemungkinan itu.



Ia sedar biar tidak pernah mengumumkan agama barunya, Alma tahu ia satu hari pasti terbongkar. Hanya saja, saat ia terkuak ke publik, bertepatan dengan momen anniversary pernikahan orang tuanya yang ke 21 tahun.

"Kenapa aku tenang, karena I know somehow ini kayak bom. Ini akan meledak entah dari manapun itu, akan meledak. Tapi yang aku sangat sedih itu, kenapa momennya pas banget sama anniversary mereka.," ungkapnya.

Alma pun mengaku jauh sebelumnya telah sempat meminta maaf kepada kedua orang tuanya, namun dirinya juga paham jika ia memerlukan masa untuk dicerna.

Kredit Sumber: Rumpi
Kredit Foto: YouTube
Instagram: @salmafinasunan

Oleh: Maliah Surip