Pagi Minggu ini (24/3/2019) bintang kesayangan Indonesia yang mengharumkan nama negara ini ke dunia internasional, Anggun C Sasmi punya kesempatan ikut rombongan Presiden Joko Widodo alias Jokowi mencoba MRT.

Terkesan dengan transportasi baru yang ada di Jakarta dan diresmi hari ini oleh Jokowi, Anggun mengungkapkan Jakarta akan lebih baik dengan adanya MRT.

"Keren MRT hadir di Jakarta, senang," kata Anggun tentang MRT fase 1 itu.

Dikutip dari Antara, pelantun itu juga mengingatkan agar MRT dijaga bersama oleh seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, saat MRT kini ada di Jakarta, ia telah setara dengan kota kota lain yang maju di dunia.

"Karena itu harus kita jaga bersama, jangan ada yang lesehan dan jangan ada perbuatan yang merusak," imbuh Anggun lagi.

Selain Anggun rombongan naik MRT bersama Jokowi itu juga diramaikan dengan barisan artis lain termasuk Reza Rahadian, Nirina Zubir, Andien dan Lukman Sardi.

#SiapaBilangGakBisa Jakarta punya MRT!! Dengan ibu @silviahalim18 wanita sakti, Direktur Konstruksi #MRTJakarta bisa! ☝?♥️. Selamat bu Silvia, Selamat warga Jakarta!!

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on


Dilansir dari CNNIndonesia, setelah fase I usai dan bisa dijajal masyarakat per awal Maret lalu, pembangunan MRT Tahap IIA akan menyambung dari Stasiun Bundaran HI ke Jakarta Kota. Baru setelah itu, pembangunan Tahap IIB dari Jakarta Kota ke Kampung Bandan.

PT MRT Jakarta operator MRT Jakartatelah mencetak sebanyak 790 ribu kartu perjalanan yang siap dijual mulai Senin (25/3) esok. Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan kartu single trip akan dibanderol dengan harga Rp15 ribu per kartu.

Sementara kartu multi trip seharga Rp25 ribu per kartu. Harga yang harus dibayarkan penumpang tersebut merupakan batas saldo minimum untuk deposit kartu selayaknya kartu perjalanan milik Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin berharap dengan adanya MRT mobilitas masyarakat bisa meningkat dan bisa memperbaiki kualitas udara serta mendorong perubahan gaya hidup.

Sumber: Antara, CNNIndonesia
Instagram: Anggun C Sasmi

Oleh: Maliah Surip