Setelah trailer pertama keluar sebulan silam, giliran poster resmi film Gundala dirilis. Peluncuran yang dilakukan, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5) memunculkan banyak cerita menarik.

Menurut sang sutradara, Joko Anwar, dalam membesut film yang diangkat dari komik cerita jagoan Indonesia tahun 1969 ini, butuh pengerjaan yang gak main-main. Salah satunya proses pembuatan skenarionya.

“Film ini dikerjakan total kurang lebih 2 tahun. Bagi saya, film ini punya skenario yang paling susah dibikin. Penulisan skenarionya saja ditulis sampai empat bulan,” ungkap sutradara yang sukses menghadirkan film horor, Pengabdi Setan.



Bahkan saking fokusnya dalam memaksimalkan skenario yang dihasilkan, Joko Anwar bela-belain ke tempat khusus. “Saya butuh tempat yang tenang. Nah sebagian di museum dan kuburan,” tutupnya.

Lanjutnya, Gundala yang mеmаkаn wаktu 53 hаrі dі 70 lоkаѕі, tеrmаѕuk Jаkаrtа, Cіlеgоn dan Purwakarta dengan melibatkan lebih 1.800 реmаіn kini dalam proses pasca produksi.

Bisa dibilang, ia telah 95 persen disiapkan, sementara sisanya adalah mixing yang akan dilakukan dengan teknologi di Dolby Atmos.

Sang sutradara ini juga mengungkapkan Gundala kelak yang menyapa penggemar tanggal 29 Agustus 2019 akan mеnjаdі fіlm реmbukа bаgі jagat semesta Bumіlаngіt Studіоѕ.



Instagram: @jokoanwar, @gundalaofficial

Oleh : Ryks