Nicholas Saputra menapak selangkah ke depan lagi di kariernya. Setelah namanya menjadi antara aktor papan atas Tanah Air, kini Nicholas siap digelar seorang produser.

Ia malah telah siap menggarap sebuah film di bawah rumah produksi Tanakhir Films yang didirikannya bersama Mandy Marahimin.

Tak tanggung, diberi judul Semesta, itu adalah sebuah film dokumentar yang berkisah tentang tujuh sosok dari tujuh provinsi di Indonesia, yaitu Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Aceh, Papua dan Jakarta, yang bergerak untuk memperlambat dampak perubahan iklim. Mereka merawat alam atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing.

Ditemui saat Press Screening dan Press Conference film Semesta, Nicholas mengaku sengaja menggarap Semesta dengan tema sedemikian agar masyarakat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan.

Bintang itu malah mengatakan Semesta adalah sebuah film yang belum pernah dibikin pengkarya lain di Indonesia.

"Pertama topiknya. Saya belum pernah lihat ada dokumenter yang berbicara soal lingkungan hidup dari sudut pandang agama. Ini sesuatu yang saya yakin baru di film dokumenter," tutur Nicholas.

Film tersebut akan tayang terbatas di bioskop mulai 30 Januari 2020.

#FilmSEMESTA tayang perdana hari ini bagi teman-teman media dan para undangan di Press Screening dan Gala Premiere. Ikuti Instagram Stories dan Twitter @tanakhirfilms untuk melihat langsung suasana penayangan, lengkap dengan kehadiran tujuh tokoh yang dikisahkan dalam #FilmSemesta. ⁣ ⁣ Nantikan #FilmSemesta, tayang di bioskop mulai 30 Januari 2020.⁣ ⁣ Ikuti update #FilmSemesta:⁣ Instagram: @tanakhirfilms⁣ Twitter: @tanakhirfilms⁣ FB: Tanakhir Films⁣ YouTube: Tanakhir Films⁣ ⁣ #MerawatIndonesia #NicholasSaputra #MandyMarahimin #Dokumenter #Documentary #documentaryfilms #filmdokumenter #comingsoon #filmindonesia #filmnasional #climatechange⁣ #klhk #tanakhirfilms

A post shared by Tanakhir Films (@tanakhirfilms) on


Kredit Foto: Kompas.com
Instagram: @tanakhirfilms

Oleh: Maliah Surip