Ifan Seventeen akhirnya resmi megakhiri status dudanya dengan menikahi sang kekasoh, bernama Citra Monica di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (29/5) siang yang disiarkan secara langsung di televisi.

Ifan Seventeen membacakan ijab qobul dengan lancar dan satu nafas, saat menikahi Citra Monica didepan penghulu dan wali nikah, serta saksi pernikahan yang tidak lain adalah ayahanda mendiang istrinya, ayah Dylan Sahara.

"Ya saudara Riefan Fajarsyah bin Abdul Muis, saya nikahkan saudari Citra Monica binti Muhammad Kafrawi kepada engkau, dengan mas kawin Logam mulia 40 gram uang sebesar Uang 3500 dolar, satu set cincin kawin berlian dan seperangkat alat solat dibayar tunai,” kata M. Lubis, penghulu dari KUA Tanjung Duren, Jakarta Barat saat ijab qobul.

"Saya terima nikahnya Citra Monica binti Muhammad Kafrawi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Ifan Seventeen dalam satu tarikan nafas.

Usai prosesi akad nikah, pria berusia 38 tahun itu mengungkapkan kebahagiaannya setelah menikah untuk ketiga kalinya. Ifan akui walau sudah ketiga kalinya baca ijab qobul, ia masih melewatinya dengan rasa tegang.

"Saya sama Citra kan sama-sama bukan pertama, kita berdua veteran tapi tegangnya masih berasa," ucapnya.

Vokalis grup band Seventeen itu merasa hatinya luluh dan air matanya mengalir saat menjalankan proses sungkeman kepada ibundanya dan juga orangtua dari mendiang Dylan Sahara, mantan istrinya.

"Sebenernya suasana haru udah muncul dari ibuku, mungkin sudah saking harunya. Terutama dengan mereka berdua (orangtua Dylan) menghadiri aja kan mungkin butuh kebesaran hati yang luar biasa," jelasnya.

"Apalagi orangtua almarhumah Dylan jadi saksi. Ini rasa terimakasih kita berdua ke papa mama Dylan," sambungnya.

Senada dengan Ifan, Citra Monica sangat bahagia akhirnya sudah berstatus istri dan ia melepaskan status jandanya. Sebab, pernikahan dan menjalani bahtera rumah tangga adalah kewajibannya sebagai manusia.

"Pastinya bangga dan senang. Aku juga haru dan nangis ya dianggap anak sendiri sama orangtua Ifan dan orangtua Dylan," pungkas Citra Monica.

Diberitakan sebelumnya, Ifan Seventeen harus rela ditinggalkan oleh sang istri, Dylan Sahara yang menjadi korban Tsunami Banten. Kala itu, ia dan Ifan sedang bersama grup band Seventeen yang sedang manggung di Tanjung Lesung, Banten di tahun 2018.

Setahun meresapi kesedihannya, akhirnya Ifan mulai bangkit. Ia dikabarkan sempat digerebek di apartemen Citra Monica di tahun 2019 lalu. Namun, kasus itu tidak diteruskan ke pihak yang berwajib.

Akhir tahun 2020, Ifan dan Citra mulai go public. Keduanya mulai berani menunjukan kemesraan mereka sebagai seorang kekasih. Hubungan mereka pun didukung banyak pihak sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. (herco)