Penyanyi dangdut Nita Thalia menegaskan kemantapannya bercerai dengan suami, Nurdin Rudythia. Hal itu diungkapkan kuasa hukumnya, Feri di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (27/10).

"Kalau untuk sementara ini Teh Nita Thalia ingin bercerai. Cuma tadi ditanya sama majelis hakim apakah sepakat untuk cerai? Dari kuasa hukum mereka masih keberatan. Katanya, 'kami masih mengikuti proses prosedur jalannya proses sidang'," kata Feri.

Soal gugatan, Feri menambahkan bahwa Nita Thalia hanya ingin proses perceraiannya berjalan cepat dan diputus pengadilan.

"Kami sih berharap, ini kan sudah mau cerai. Kalau pun sudah mau cerai ya sudah lah apa yang mau dipertahankan lagi perkawinan ini. Kalau sudah tidak cocok lagi ya udah cerai-cerai aja," tutur Feri.

Sidang perceraian akan berlanjut pada 24 November 2020 mendatang dengan agenda replik dari Nita Thalia.

"Nah nanti kami akan hadir kembali di tanggal 24 November yang mana kedua belah pihak akan hadir untuk membuktikan saksi dan bukti-bukti surat," sambung Feri.

Nita Thalia diketahui mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu. Nita Thalia menikah dengan Nurdin Rudythia, mantan managernya yang sebelumnya sudah memiliki istri pada 27 Agustus 2000.

Setelah 20 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan hingga saat ini.

Oleh: Syba