Band pop rock NOAH merayakan hari jadinya yang ke-8 di industri musik tanah air. Menandai perayaan spesialnya yang jatuh pada hari Rabu (16/9) ini, Ariel, Lukman dan David merilis sebuah album dalam format vinyl yang berisikan materi lagu-lagu dalam proyek musikal Keterkaitan Keterikatan (2019).

“Kita merilis ini (vinyl) karena belum pernah membuatnya. Buat kami, piringan hitam adalah kualitas terbaik dalam musik,” ujar Lukman dalam virtual media gathering, Rabu (16/9).

Ada sekitar 1000 cetakan piringan hitam yang dirilis NOAH. Namun yang paling khusus lagu, band asal Bandung ini mencetak sebuah edisi album piringan emas (gold edition). Album khusus ini akan di lelang Ariel cs. dengan penawaran tertinggi dan terbaik.

Kabarnya sudah banyak yang menawar untuk album vinyl gold edition Keterikatan Keterkaitan ini. Dibandrol mulai dari harga 500 ribu rupiah, penawarnya sudah ada yang mencapai 100 juta.

“Dimulai dari 500 ribu, kemudian sampai 25 juta. Lalu beranjak ke 30 juta dan 40 juta. Terakhir album ini ditawar 100 juta,” ungkap Benny, General Manager Musica Studio.

Dan sejauh ini penawar tertinggi untuk album vinyl gold edition berada di tangan Sultan Andara, Raffi Ahmad. Nilai penawarannya mencapai 100 juta rupiah!

“Gading Martin sempat menawar. Namun saat ini yang tertinggi adalah Raffi Ahmad. Jika ada penawar tertinggi, Raffi siap membayar melebihinya,” sambung Benny.

NOAH berharap dari penjualan album spesial ini akan menjadi donasi khusus para kru band yang terdampak imbas dari wabah covid-19.

“Kenapa kru? Karena untuk (donasi) medic udah banyak yang melakukannya. Nah kita mau donasikan hasil ini kepada yang dekat dengan dunia kita. Dan kru musik lah yang menurut kita belum banyak terjangkau. Dan kita ingin konsen di sini,” tutup Ariel.

Perihal dalam perayaan ulang tahun yang ke-8, NOAH akan melakukan banyak melakukan aktifitas di kanal youtubenya selama 8 jam. Spesial buat sahabat Noah di seluruh nusantara.

Instagram: @noah_site

Oleh: Ryks