Padi Reborn resmi meluncurkan album terbaru bertajuk Indera Keenam. Album tersebut menjadi penanda bahwa Padi Reborn masih bermusik kendati sempat vakum 12 tahun.

Dalam album Indera Keenam, Padi Reborn menghadirkan delapan buah lagu. Sebuah lagu baru tujuh lagu lama yang diaransemen ulang.

"Kami mengaransemen musik pada album ini dengan format akustik, karena ingin karya Padi Reborn bisa dinikmati oleh penikmat musik secara lebih luas lagi," ujar Piyu, Gitaris Padi Reborn di jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Piyu menegaskan memang pasca 12 tahun vakum bermusik dan melahirkan karya baru cukup menguras tenaga.

"Aransemennya ini menguras energi banget, di sini kita benar-benar nahan agar semuanya balance supaya terdengar instrumen satu dan lainnya," tambah Piyu.

Band yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar) dan Yoyo (drum) tersebut menggandeng Denny Chasmala sebagai co produser dalam album Indera Keenam.

"Sebelumnya kita ada kerjasama konser yang mengaransemen lagu-lagu Padi secara akustik. Selama latihan sampai konsernya enak banget, seru, kita puas, dan chemistry sama Denny Chasmala enggak sekadar proyek tapi secara musikal nyambung banget," kata Fadly.

Foto: Ryks

Oleh: Syba