PADI Reborn melepas single kedua berjudul Menanti Keajaiban. Lagu ini merupakan karya yang diangkat dari album kompilasi berjudul Indera Keenam.

Menurut sang vokalis Fadly, Menanti Keajaiban adalah lagu cukup filosofis dan sarat spiritual.

“Album yang sangat pribadi, banyak mengeksplore hal terdalam PADI. Lagu ini sangat filosofis dan spiritual. Nggak ada pengulangan lirik didalam lagu ini.

"Cukup rumit, mewakili PADI banget,” kata Fadly, saat bertemu awak media di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (5/2).

Lagu Menanti Keajaiban pernah dirilis dalam album berjudul Save My Soul. Menurut Piyu, album yang dirilis tahun 2003 ini cukup suram.

“Menanti Keajaiban ini ada di album tergelap yang pernah kita buat. Nuansanya dark, murung, dan saat itu kita sedang dalam pencarian,” kata gitaris PADI Reborn, Piyu,

Menariknya, lagu dengan lirik-lirik mendalam ini video klipnya dibuat oleh Sobat PADI (sebutan fans PADI) yang notabene sutradara muda kondang, Angga Dwimas Sasongko.

Ketika menggarap film pendek Menanti Keajaiban, sutradara Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini juga menjadikan lagu idolanya ini sebagai soundtracknya.

“Lagu ini punya nuansa sinematik yang kuat. Saya terpikat dengan lirik dan musiknya yang begitu dalam. Sangat inspiratif. Kemudian tercetus ide untuk mengangkatnya jadi film pendek dan juga video klipnya,” katanya.

“Jujur, apa yang saya kerjakan ini adalah ungkapan terima kasih saya sebagai fans kepada idolanya,” tutup sutradara yang masih menyimpan pernak-pernik PADI Reborn ini.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks