Nama Tara Basro jadi bualan dan trending di media sosial gara gara tindakannya mengunggah dua foto dirinya yang tak segan memperlihat lemaknya berlipat di bahagian perut.

Potret dalam bentuk monokrom itu diunggah aktris tersebut di akun Instagramnya, @tarabasro pada tengah malam Selasa (3/3/2020).

Tara tampak memperlihatkan tubuh dari sisi samping sekaligus memperlihat lipatan lemak di perutnya.

Bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu mengaku melakukan hal demikian karena tidak mau terus mengkritik dan menjelek jelekkan tubuhnya sendiri.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek jelekkan," tulisnya.

Perempuan berusia 28 tahun itu juga mengatakan ia mahu diri dan semua yang lainnya
percaya sama diri sendiri dan bersyukur.

Mempunyai lemak di bahagian badan atau perut bukanlah sebuah hal yang negatif.

"Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki," katanya.

Kata Tara, biar sempat ikut mengkritik diri sendiri, namun setelah perjalanan yang panjang dia kini sangat mencintai dirinya.

"Gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," pungkasnya.

Aksi Tara tersebut pun dibanjiri apresiasi dari warganet. Salah satunya menuliskan keberanian Tara mempamer lemak di perutnya membuat mereka kembali mendapatkan keyakinan diri.

Malah foto tersebut yang diunggah sekitar 18 jam lalu itu telah disukai oleh lebih 200.000 ribu warganet.



Instagram: @tarabasro

Oleh: Maliah Surip