Berita kebakaran bangunan bersejarah Katedral Notre Dame di Paris, Prancis pada Senin (15/4) telah mengejutkan seluruh dunia.

Biar tidak ada korban jiwa, namun banyak selebriti yang merasa dirugikan dengan kebakaran terhadap ikon Paris yang telah berdiri lebih 850 tahun itu.

Sejumlah selebriti dan musisi pun ikut berduka dan menyampaikan rasa sedih mereka lewat akun media sosial masing masing.

Penyanyi senior Cher mengirimkan doa buat Notre Dame, sementara Mandy Moore mengaku patah hati saat mendengar kabar buruk itu.

Turut berduka adalah penyanyi Dua Lipa. "Begitu banyak cerita sejarah runtuh tepat di depan mata kita. Saya patah hati untuk Notre Dame dan Paris," tulisnya yang menyampaikan rasa sedih melalui akun Twitter.




"Hati saya hancur melihat api di Notre Dame. Saya tidak akan pernah lupa saat berjalan pertama kali di Paris dan mengagumi keindahannya," tulis penyanyi Camilla Cabello di Twitternya juga.

Ikut berduka adalah DJ dan produser Mark Ronson yang menyebut insiden ini sangat menyedihkan dalam bahasa Prancis.

Dilansir dari CNNIndonesia, Presiden Prancis, Emmanuel Macron dikabarkan langsung menuju lokasi ketika mendapat berita kebakaran untuk menyaksikan sendiri peristiwa tersebut dan menyampaikan bela sungkawanya.

"Saya sangat bersedih atas peristiwa ini, kebakaran yang menyedihkan untuk kita semua," kata Macron di Twitter.

Dan Barack Obama dilihat mengunggah foto dirinya bersama keluarga di dalam katedral bersejarah itu.



"Notre Dame adalah salah satu harta karun terbesar di dunia, dan kami memikirkan masyarakat Prancis di saat duka ini.

"Sudah menjadi sifat kita untuk bersedih ketika melihat sebuah sejarah hilang, tetapi juga sifat kita untuk membangun kembali esok, sekuat yang kita bisa," tulisnya di akun Twitternya.

Punca kebakaran bangunan itu belum diketahui, namun ia berkemungkinan punya kaitan dengan pekerjaan restorasi yang tengah dikerjakan di gedung itu.

Sumber: CNNIndonesia
Kredit Foto: NBC News

Oleh: Maliah Surip