Prestasi yang ditorehkan film Parasite di ranah perfilman dunia, antaranya membawa pulang piala Oscar ternyata membuka 'pintu' cerita lainnya.

Alih alih, seorang seorang produser film India, PL Thenappan menuding Parasite adalah sebuah naskah yang diplagiat dari salah satu film yang dirilis syarikat mereka.

Film yang dikatakan diplagiat oleh Parasite berjudul Minsara Kanna yang telah dirilis di tahun 1999 silam. Naskah itu digarap sebagai komedi romantis yang disutradarai oleh KS Ravikumar dan juga diproduksi bersama oleh KR Gangadharan.

Namun seorang sumber mengungkapkan salah satu wakil dari CJ Entertainment mengatakan tidak mengetahui tentang tudingan tersebut.

“Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini," ujarnya.



Sebelumnya, India Today melaporkan PL Thenappan, menuding Parasite mencuri ide cerita film merasa bahwa mereka telah mencuri inti film dari Minsara Kanna.

Tidak memperincikan bahagian mana yang diplagiat, Thenappan sebaliknya mengatakan sedang memikirkan untuk menempuh jalur hukum.

"Parasite mengambil plot cerita saya. Saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara internasional dan berencana mengajukan gugatan terhadap pembuat Parasite segera," katanya.

Kredit Foto: Wikipedia, Deadline.com

Oleh: Maliah Surip