Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih banyak berbuntut. Antaranya adalah isu penyelesaian aset bersama sewaktu berkawin sekitar dua tahun.

Dilansir dari Soompi, pasangan Song Song Couple itu di disebut memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara US$86,5 juta yakni Rp1,2 Triliun!

Ia pun merupakan aset yang menjadi satu satunya hal yang perlu diselesaikan memandangkan mereka tidak memiliki anak.

Maeil Business Newspaper melaporkan Joong Ki memiliki aset solo sebesar 40 Milyar won atau sekitar US$34,5 juta yang dikantongi dari pekerjaan iklan sahaja. Dia juga dilaporkan sebagai seorang yang bijak mengumpul aset jauh sebelum berkawin.

Joong ki antaranya dikatakan mempunyai aset pribadi meliputi beberapa buah rumah mewah termasuk sebuah di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 milyar won atau setara US$8,6 juta dan investasi bangunan.

Sementara itu Hye kyo dilaporkan memiliki aset yang jauh lebih besar dari Joong ki karena hayat kariernya lebih panjang. Dia dikatakan bijak dalam aset dan pengurusan keuangan yang dipersiapkan untuk masa tuanya.

Selain memiliki beberapa properti di kawasan Samseong di Seoul dia juga membeli vila mewah dan memiliki sebuah kondominium di New York yang dibeli sekitar tahun 2008 saat syuting film AS Fetish.

"Fakta bahwa mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan perjanjian perceraian, menandakan mereka gagal sepakat di perincian tertentu," kata sumber dari Channel A seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.

Pun menurut laporan oleh karena aset dan kekayaan yang dimiliki keduanya adalah sebelum menikah, dan Joong ki dan Hye kyo hanya berkawin selama 20 bulan, maka aset yang diakumulasikan bersama oleh pasangan tersebut tidak amat besar. Terlebih, keduanya sepakat untuk berpisah dan berbagi properti dengan baik-baik.

Sementara itu, pengajuan perceraian mereka akhirnya berubah menjadi gugatan hukum dan Pengadilan Keluarga Seoul telah menjadwalkan mediasi perceraian yang diharapkan dapat berjalan setidaknya pada akhir Juli.

Kredit Foto: CNN

Oleh: Maliah Surip