Vokalis Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu gagal maju dalam Pilkada Sulawesi Tengah sebagai bakal calon wakil gubernur.

Diketahui Pasha dan Anwar Hafid gagal memenuhi 20 persen kursi parlemen. Mereka hanya memperoleh dukungan 7 kursi sedang parlemen membutuhkan 9 kursi minimal.

Namun Pasha lewat akun Instagamnya, @pashaungu_vm belum lama ini merasa ia belum 'kalah'.

Sambil menyampaikan permohonan maaf, Pasha tetap semangat dan akan terus berjuang.

"Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada keluarga sahabat relawan pendukung serta simpatisan AS yang sudah begitu luar biasa bergerak dan bekerja dengan penuh semangat serta berdoa dalam rangka memperjuangkan AS ditengah-tengah masyarakat.

"Ketahuilah saudara2ku bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya dan kita belum ‘kalah’..sebab predikat kalah atau menang harus ditentukan melalui sebuah kontestasi/pertarungan," tulis Pasha pada video dirinya bersama Anwar yang diunggah di akun Instagramnya.

Selanjutnya Pasha mengatakan akan terus kembali bertarung dan kembali mengambil peran demi “harapan baru” di provinsi Sulawesi Tengah.

"bila ditahun ini kita belum berkesempatan memasuki arena pertarungan maka kita berdoa insya Allah di waktu-waktu yang akan datang kita akan kembali mengambil peran demi “harapan baru” di provinsi sulawesi tengah.

"Kami ucapkan selamat kepada saudara2ku para calon kandidat yang akan bertarung.. mari kita bangun provinsi sulawesi tengah dengan penuh totalitas serta pemikiran maju demi terwujudnya kejayaan Sulteng dimasa depan.. salam hormat dari kami : Drs.H.anwar hafid.M.Si - Sigit purnomo Said,S.Ap," pungkasnya lagi.

Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada keluarga sahabat relawan pendukung serta simpatisan AS yang sudah begitu luar biasa bergerak dan bekerja dengan penuh semangat serta berdoa dalam rangka memperjuangkan AS ditengah-tengah masyarakat.. ketahuilah saudara2ku bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya dan kita belum ‘kalah’..sebab predikat kalah atau menang harus ditentukan melalui sebuah kontestasi/pertarungan.. bila ditahun ini kita belum berkesempatan memasuki arena pertarungan maka kita berdoa insya Allah di waktu-waktu yang akan datang kita akan kembali mengambil peran demi “harapan baru” di provinsi sulawesi tengah.. kami ucapkan selamat kepada saudara2ku para calon kandidat yang akan bertarung.. mari kita bangun provinsi sulawesi tengah dengan penuh totalitas serta pemikiran maju demi terwujudnya kejayaan Sulteng dimasa depan.. salam hormat dari kami : Drs.H.anwar hafid.M.Si - Sigit purnomo Said,S.Ap

A post shared by Sigit purnomo said,S.AP (@pashaungu_vm) on


Lantaran kegagalannya, sang istri, Adelia Wilhelmina ikut memberi dukungan. Lewat unggahan foto Instagram-nya, Adelia memberikan semangat pada sang suami.

“Daddy sayang, semangat terus ya mommy selalu ada buat daddy. Semua ikhtiar yang kita lakukan karena Allah tapi kita sebagai manusia enggak boleh kecewa dengan keputusanNYA.

“Pasti ada jalan yang lebih baik lagi mungkin akan lebih baik dari sebelumnya ALLAH maha baik, love uuuuu @pashaungu_vm,” tulis Adelia.

Instagram: @pashaungu_vm

Oleh: Maliah Surip