Admiraldi Hardian, seorang pria berprofesi kru di salah satu stasiun televisi swasta membocorkan sifat buruk artis laki-laki yang melakukan pelecehan seksual padanya.

"Gue diminta bos panggil artis ini, sebutlah X. Padahal saat itu gue kreatif, bukan FD (floor director). Di mana-mana, manggil artis adalah jobdesk FD," Admiraldi Hardia menuliskan kisahnya di Insta Story dikutip Senin (5/10).

Saat memanggil artis tersebut, Admiraldi Hardian mengatakan si artis yang dimaksud memintanya untuk dipanggil sayang.

"Okelah daripada ribet mengingat bentar lagi live, gue panggil dia dengan sebutan sayang," jelas Admiraldi Hardian.

Admiraldi Hardian mengaku permintaan tersebut awalnya biasa. Namun hal itu justru berubah menjadi hal yang membuatnya canggung.

"Dia bilang 'aku maunya kamu manggil aku sayang di kuping aku'. Ini kejadian tidak mengenakan pertama yang gue rasakan. Masih panjang lagi ceritanya," kenang Admiraldi Hardian.

Tidak hanya itu, sentuhan fisik pun pernah terjadi di suatu saat.

"Suatu ketika, gue lagi brief all crew dan all cast program B. Semua ada, kecuali X. Gue nggak nanya, karena takut disuruh manggil. Demi Allah, gue takut buat manggil. Tapi gimana lagi karena mau live," kata Admiraldi Hardian menjelaskan.

Saat bertemu artis yang dimaksud, perbuatan pelecehan seksual pun terjadi. Admiraldi mengaku sebagai korban.

"Tangan gue dipegang, terus kepalanya senderan di pundak gue. Terus X bisikin di kuping gue, 'kamu tahukan aku sama si A cuma bercandaan doang. Kamu itu tipe aku banget'," kata Admiraldi mengutip ucapan si artis X.

"Setiap hari itu pasti ada aja sexual harassment fisik maupun verbal. Gelendotan ke bahu gue, tiba-tiba nanya gue udah punya pacar atau belum. Gue jawab udah, padahal waktu itu lagi jomblo," aku Admiraldi Hardian.

Godaan dari Artis X tidak terjadi begitu saja. Di kemudian hari pun masih berlangsung. Artis X bertanya soal pacar Admiraldi.

"Dia bilang 'oh sama cewek, nggak mau cobain sama yang cowok? Yang cowok enak lho'. Yaudah kalo mau sama cowok, bilang sama aku ya." tirunya.



Admiraldi mengungkapkan, artis X yang dimaksud justru sudah memiliki istri dan satu anak. Hal itu yang membuatnya tidak habis pikir akan kejadian dua tahun silam.

"Sampe di satu titik gue liat dia (artis X) dari jauh makan pisang, tapi creepy banget. Dia samperin gue sambil bawa pisang dan tanya, pisang kamu segini nggak? sambil ngendus kemaluan gue," tegasnya.

"Demi Allah subhanahu wa ta'ala, waktu itu gue emosi banget, campur aduk perasaan gue, Kaget, syok, marah, mau mukul, tapi disaat yang sama gue sedih karena dilecehin. Outcomenya gue cuma matung doang. Gue bisa dipecat atau dipenjara," katanya lagi.

Kredit Foto: @tribunnews,com

Oleh: Syba