Jagat maya Tanah Air dan dunia menjadi heboh dengan nama seorang pria asal Indonesia.

Adalah ia yang bernama Reynhard Sinaga mendadak jadi sorotan publik lantaran dijatuhi hukuman seumur hidup atas tuduhan pemerkosaan terhadap ratusan pria di Manchester, Inggris.

Dilansir dari media antarabangsa Reynhard digambarkan Hakim Suzanne Goddard sebagai sosok "predator seksual jahat" yang memangsa pria-pria muda.

Sidang pertama Reynhard yang saat melakukan aksi bejatnya sedang melanjutkan kuliah gelar dokternya telah diselenggara sekitar Juni 2018 dan dihukum karena 159 pelanggaran, termasuk 136 perkosaan dan delapan percobaan perkosaan di empat persidangan terpisah.

Malah media AFP melabelkan ia sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris.

"Reynhard Sinaga adalah pemerkosa yang paling produktif dalam sejarah hukum Inggris," kata Jaksa penuntut Ian Rushton seperti dilansir AFP.

Reynhard melakukan modus dengan sangat rapi dan terencana dengan baik. Ia mendapatkan korban di kawasan klub di sekitar kota Manchester.

Setelah berkenalan dengan pria mana saja yang mau diajak ke apartemen dan berjaya, Reynhard mulai menyodorkan minuman keras yang telah dicampur dengan obat bius.

Saat korban sudah mulai tak sadarkan diri, saat itu lah Reynhard melakukan aksi bejatnya.

Tak hanya melakukan tindakan pemerkosaan, Reynhard juga merekam semua aksinya. Bahkan Reynhard juga kerap membagikan hasil rekaman itu ke rekan-rekannya.

Pihak polisi menyita 3,29 terabyte materi video dari aksi pemerkosaan yang setara dengan 250 DVD atau 300.000 foto.

Bahkan salah satu aksi pemerkosaan Reynhard ada yang berlangsung selama delapan jam.

Aksi bejatnya yang dipercayai bermula sejak tahun 2005 silam harus berakhir setelah salah satu korbannya sadarkan diri saat hendak diperkosa.

Korban tersebut langsung berusaha memukul Reynhard dan melaporkan aksi Reynhard. Dari situ lah semua kasus ini terbongkar ke publik.

Kredit Foto: BBC.com

Oleh: Maliah Surip